Sasaran Fisik TMMD Kodim 0703 / Cilacap Akan Rampung Tepat Waktu



Cilacap | Jateng, IMC - Pelaksanaan TMMD Sengkuyung Tahap I tahun 2018  wilayah Kodim 0703/Cilacap di Desa Pengadegan sampai hari yang ke - 21, Selasa (24/04). Waktu yang telah di tentukan dari Komando atas baik sasaran fisik maupun non fisik semua berjalan dengan lancar. Ini berkat kerjasama dan antusiasme warga Desa Pengadegan, Kecamatan Majenang yang tahun ini menjadi sasaran TMMD.

Pasiter Kodim 0703/Cilacap Kapten Inf Marjono menyampaikan capaian hasil yang sudah dapat di kerjakan, untuk pembangunan jalan makadam sepanjang 1050 meter dan lebar 3 meter hasil sudah mencapai 97 persen dan jalan makadam panjang 610 meter lebar 3 meter sudah terselesaikan 74 persen. Sementara rehab rumah tidak layak huni (RTLH) sebanyak 20 unit secara serentak sudah mencapai 87 persen sedangkan pembangunan 3 unit MCK mencapai 82 persen.

Untuk kegiatan non fisik yang sudah terselesaikan, Sosialisasi Pemanfaatan Pekarangan, Pelayanan Administrasi Kependudukan, penyuluhan perikanan dan pembinaan perindustrian kecil dan menengah, penyuluhan pola anak dan remaja sedangkan kegiatan non fisik yang lain seperti penyuluhan Bela Negara, narkoba, pelatihan Linmas dan lainnya terus dilakukan." Terang Kapten Marjono.

Untuk kegiatan fisik walaupun belum mencapai 100 persen secara keseluruhan telah rampung, kini tinggal perapihan dan finishing. Hal tersebut di sampaikan Serda Basuki, terkait dengan keadaan cuaca Desa Pengadegan yang tidak menentu sering terjadi hujan, sehingga kegiatan diprioritaskan untuk menyelesaikan kegiatan fisik.

Kegiatan yang berat dan berpacu dengan waktu, sangat di butuhkan fisik yang prima dan keiklasan bekerja. Sehingga sampai penutupan nanti dipastikan kegiatan fisik maupun non fisik bisa selesai, dan hasil TMMD Sengkuyung tahap 1 ini bisa di nikmati oleh seluruh warga Desa Pengadegan.

Hasil kerja keras warga yang di motori TNI melalui  Program TMMD Sengkuyung ini, agar dirawat agar jangka pakainya bisa berlangsung lama. Dan menunjang meningkatnya sektor perekonomian warga dan kesejahteraan masyarakat, tandas Basuki. (Sty)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال