Saka Wira Kartika Ikut Sukseskan TMMD Sengkuyung Tahap I Tahun 2018


Batang | Jateng ,IMC - Puluhan siswa dan siswi dari SMAN 1 Bawang yang tergabung dalam Saka Wira Kartika binaan Kodim 0736/Batang antusias bergotong royong mengerjakan proyek fisik program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap I Tahun 2018 di Desa Candirejo Kecamatan Bawang Kabupaten Batang, Kamis (26/04/18).

Komandan SST Satgas TMMD Kapten Inf Sumargiyono mengatakan, keterlibatan Saka Wira Kartika menunjukkan jiwa patriotisme sudah terpatri dalam benak setiap anggotanya.
Tanpa diminta, penggiat gerakan Pramuka tersebut berinisiatif membantu Satgas TMMD Sengkuyung Tahap I Tahun 2018 ini.

Keterlibatan Saka Wira Kartika tentu saja membuat kami bangga, semoga kelak para siswa-siswi Pramuka ini menjadi generasi penerus yang berbudi luhur, berakhlak mulia dan berdedikasi demi kemajuan Nusa dan Bangsa dimasa mendatang,” ujar Kapten Inf Sumargiyono".

Anggota Pramuka Saka Wira Kartika yang terlibat membantu dalam TMMD sebanyak 30 orang, “Kami siap membantu menyelesaikan sasaran fisik TMMD Semgkuyung Tahap I Tahun 2018 ini ” ujar salah satu anggota Saka Wira Kartika.

Disela-sela kegiatan, Kapten Inf Sumargiyono menyempatkan diri untuk memimpin yel-yel yang diteriakkan oleh anggota Saka Wira Kartika dari SMAN 1 Bawang yang bertujuan untuk menggugah semangat mereka.

Anggota Saka Wira Kartika, Diah Puspitasari yang turut ambil bagian membantu pekerjaan fisik TMMD mengatakan, kegiatan itu sangat menginspirasi generasi muda. “Dengan program membangun ini memotivasi kami sebagai anggota Pramuka untuk lebih giat dalam membantu setiap program yang dijalankan oleh pemerintah,” kata Diah Puspitasari.(Pen-0736)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال