Pasar Tanah Abang Blok B Siapkan Diri Sambut Ramadhan

Jakarta, IMC - Pusat perbelanjaan Tanah Abang merupakan Pasar yang banyak dikunjungi para pembeli yang berbelanja untuk kebutuhan hidup, baik sandang maupun pangan dari berbagai macam barang seperti barang Alat Rumah tangga, Makanan dan Pakaian busana dan lain lainnya.

Sehingga pasar Tanah Abang begitu padat pengunjungnya yang banyak pedagang pedagang memberi pelayanan pada pembeli dengan harga murah dan terjangkau untuk masyarakat menengah maupun kalangan bawah.

Setiap hari Pasar Tanah abang dibanjiri masyarakat yang berbelanja.  Ada beberapa bagian mulai dari blok A sampai blok G yang masing-masing memiliki manajemen dan pengelola yang berbeda.

Sebagai wujud kepedulian untuk masyarakat dalam pelayanan para pembeli agar nyaman, aman dan lancar dalam berbisnis, terutama untuk para tenant, maka diberikan edukasi cara berbisnis online. Hal ini bagaimana disampaikan oleh Bevi Linawati, pengelola pasar Tanah Abang di Blok B.

Sosok wanita yang begitu ramah dan cerdas dalam mengelola bisnis pemasaran. Bevi juga merangkap sebagai Property Manager.

Dalam kesempatan tersebut, Bevi memaparkan berbagai persiapan menyambut Ramadhan dan Idul Fitri mendatang.

"Memang kami dari blok A sampai Blok G merupakan satu wadah yang di PDPC. Salah satu kegiatan dalam program kami, yakni memberikan latihan gratis berupa edukasi untuk para tenant agar tidak hanya berbisnis secara off line,  tetapi harus dengan online juga," ujarnya, Kamis, 18 April 2018 di Jakarta.

"Kami juga bekerja sama dengan Buka Lapak online dan Bank BRI. Kegiatan lainnya, yakni program Donor Darah, juga BPJS serta suntikan Difteri yang bekerjasama dari RSUP, yang nantinya akan dihadiri Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno", tambahnya.

Rencananya, kegiatan BPJS digelar pada 23 April 2018,  dilanjutkan keesokan harinya (24 april) dengan launching BRI. Kegiatan berikutnya yaitu pada 28 April, akan diselenggarakan Donor Darah, yang memang rutin dilaksanakan 4  bulan sekali.

"Di Blok B ada lebih dari 5 ribu tenant, baik investor yang membeli ataupun sewa. Dengan meningkatnya omzet, maka mereka bisa menambah karyawan dan bisa menciptakan lapangan kerja," tutur Devi.

"Program di blok B sangat padat, bulan kemaren dari bulan Maret sampai sekarang ini, perekonomian retail agak turun tapi saya bersyukur, blok B mudah mudahan tidak terjadi," harapnya.

Sejak November tahun lalu, pihaknya telah memulai latihan edukasi untuk para tenant. Supaya mereka tidak hanya berharap dari pengunjung yang datang, tapi juga dapat berbisnis secara online.

"Kami undang mereka dan membuka mindseat mereka secara bersinambungan, mulai dari 20 orang dan besok 20 orang  seterusnya bergilir," jelasnya.

Kenyamanan maupun pengamanan sudah dipersiapkan sebelum menjelang bulan Ramadhan, yang nantinya disiapkan fasilitas  pelayanan pengunjung serta dibantu oleh Porter yang berseragam untuk melayani jasa angkut barang.

Pasar Blok B juga dilengkapi dengan Lift barang dan pengunjung, serta eskalator yang memadai.

"Model pakaian disini hampir tiap minggu berganti dengan trend yang selalu up to date", ulasnya.

Dalam sesi wawancara yang dilakukan Rabu (18/4/2018). di ruang pengelola Blok B. Lantai 6, Bevi menyampaikan harapannya, yakni agar Pusat Grosir Blok B kedepannya dapat menjadi destinasi dan pusat bisnis, tidak hanya untuk skala Nasional, tapi juga International." (Mulyadi)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال