Lokasi Tempat Pengeboran Minyak Ilegal Terbakar



Aceh Timur, IMC - telah terjadi kebakaran dapur pengeboran minyak mentah dijalan pendidikan dusun kamar dingin desa pasir putih ranto panjang perlak kabupaten aceh timur. Pada pukul 04.00Wib, (25/04/18)

Adapun kronologis kejadian Pada pukul 00.00 wib sumur bor minyak bertempat di Jl. Pendidikan Dusun Kamar Dingin Dusun Pasir Puteh Kecamatan Rantau Peureulak Kabupaten A timur yang diperkirakan kedalaman pengeboran sekitar - + 250 Meter di dalam bumi mengalami kelebihan produksi hasil minyak mentah.

Menurut laporan BPBD setempat, kebarakan di awali ketika tempat pengeboran tersebut mengalami kelebihan produksi minyak mentah.



Akibat kelebihan produksi (nembak minyak) tersebut banyak masyarakat yang melakukan pengumpulan minyak disekitar sumur bor tersebut untuk dikumpulkan ke dalam drum (tempat penampungan minyak).

Dugaan sementara, kebakaran terjadi pada pukul 01.30 Wib, akibat percikan api pada saat seorang pekerja melakukan pengelasan pipa yang akan dimasukkan ke dalam sumur dan seketika langsung menyambar di seputaran lokasi pengeboran dan penampungan minyak.

Semburan api yang besar mengakibatkan puluhan orang yang berada disekitar lokasi mengalami kebakaran dan diperkirakan korban tidak sempat menyelamatkan diri pada saat kejadian.

Pada 02.30 wib 2 (dua) unit mobil pemadam kebakaran dari wilayah Peureulak tiba dilokasi kejadian membantu untuk memadamkan semburan api.

Sampai dengan saat ini pukul 07.20 Wib, tempat pengeboran minyak mentah belum berhasil dipandamkan api tersebut.



Sedangkan korban sebagian di bawa ke rumah sakit Abdul Azis Peurelak dan rumah sakit Jubir Mahmud Idi Kabupaten Aceh Timur dan Untuk jumlah korban pengeboran minyak mentah belum diketahui,karena masih dalam pendataan,karna api masih belum bisa dipadamkan.

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال