Kemenkum HAM dan Dirjen Pemasyarakatan Hadiri Peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan ke 54

Jakarta,  IMC - Direktorat Jenderal Pemasyarakatan dan Kementerian Hukum HAM RI. pada Hari Jum'at (27/4/2018) menggelar Upacara Kehormatan dalam rangka Hari Bakti ke 54 Tahun, dengan bertema Ke-PASTI-an.

Acara digelar di Pelataran Kantor Pusat Direktorat Jenderal Pemasyarakatan, jalan Veteran Jakarta Pusat.

Dirjen Pemasyarakatan yang mewujudkan dalam bakti yang Profesional, Akuntabel, Sinergi, Transparan dan Inovatif (PASTI), bukan sekedar untaian kata  sederhana tanpa makna, namun menjadi bukti bahwa Pemasyaraktan serius untuk berbenah diri.

Kinerja Pemasyarakatan yang terus disorot publik menjadi pemacu semangat seluruh jajaran, khususnya penguatan nilai nilai integritas, etos kerja dan tanggung jawab dalam pelaksanaan tugas Pemasyarakatan.

Selain itu penguatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM). Pemasyarakatan juga menjadi salah satu prioritas melalui perekrutan 14 ribu Tunas Pengayoman.

Upacara dalam HUT Pemasyarakatan ke 54 yang dihadiri Menteri Hukum dan Hak Azasi Manusia  Yasonna H Laoly. sekaligus membuka Upacara Hari Bakti Pemasyarakan ke 54  dengan jajaran Pemasyarakatan.

"Janganlah bekerja hanya melaksanakan rutinitas yang sama secara terus menerus, jika ingin suatu perubahan lakukanlah suatu terobosan dan effort yang lebih. untuk itu tanamkan semangat pembaharuan yang open minded, progressive serta core value dengan semangat 'Kami PASTI untuk menghadapi tantangan tugas kedepan" tegas Yasonna.

Memasuki usia ke 54 pada 27 April 2017, Pemasyarakatan semangkin dituntut untuk menginplementasikan nilai PASTI. Menteri Hukum dan HAM Yasonna H Laoly menegaskan, kekuatan terbesar Pemasyarakatan untuk mewujudkan cita cita, dan meraih prestasi yang lebih baik lagi terletak pada diri kita sendiri.

Yasonna berharap tidak ada lagi cerita usang tentang rendahnya moralitas dan integritas petugas Pemasyarakatan yang terulang. (Mulyadi)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال