Kaban Diklat Berikan Ceramah dan Pembekalan Kepada Diklat SPPA dan Asset Recovery


Jakarta, IMC - Kepala Badan Pendidikan dan Pelatihan ( Kaban Diklat ) Kejaksaan RI Setia Untung Arimuladi didampingi Kepala Pusat Diklat Teknis dan Fungsional ( Kapus DTF ) Rudi Prabowo memberikan ceramah dan pembekalan kepada peserta Diklat Terpadu Sistem Peradilan Pidana Anak ( SPPA ) yang diikuti oleh para Jaksa, Hakim, Polisi,Dinas Sosial,Bapas,LPSK dan Peradi serta Diklat Asset Recovery yang diikuti para structural  Kejaksaan Negeri seluruh Indonesia, berlangsung di Aula Sasana Adhy Karya, Badiklat Kejaksaan RI, Jakarta, Selasa ( 3/4/18).

Kaban Diklat dalam ceramahnya mengatakan, bahwa yang utama  saatnya butuh masukan, masukan dari peserta Diklat keobyektifan, informasi, saran, masukan dari para peserta.

"Bagaimana dengan penyelenggara, bagaimana dengan sarana dan prasarana, bagaimana dengan para pengajar terutama dari rekan-rekan  peserta dari  luar,ini sebagai masukan buat saya untuk melakukan perubahan-perubahan kedepan,” ucap untung.

Ditambahkan ,” Karena bagaimanapun pasti tidak ada suatu Badan Diklat yang sempurna setiap pergantian pimpinan,” tambahnya.

Diketahui Kaban Diklat Kejaksaan Setia Untung Arimuladi baru 4 bulan, meski demikian Badan Diklat Kejaksaan sampai hari ini masih tetap selalu berkordinasi dengan instansi-instansi lain dengan kemeterian dan lembaga lain.

Kaban Diklat memberikan sesi tanya jawab kepada peserta dengan obyektif dan keterbukaan,pertanyaan yang diajukan peserta dari Diklat SPPA yakni disampaikan oleh Diana Ekawati asal kesatuan Dinas Sosial Rejag Lebong Bengkulu terkait ilmu yang didapat dari mengikuti Diklat SPPA , sehingga lebih tahu apa yang akan dikerjakan di lapangan kelak,

"Kami ucapkan terrimakasih banyak karena kami didudukan bersama untuk mengetahui tugas kita masing-masing,jadi kami bersyukur sekali, jadi kami tahu apa yang kami kerjakan dilapangan,” kata Diana.

Diana menambahkan biasanya diklat  sistem peradilan anak yang ia ikuti hanya sebatas di Dinas Panti dan lembaga terkait. Pertanyaan-pertanyaan yang disampaikan kepada Kaban Diklat
beragam, baik dari Diklat SPPA maupun dari Diklat Asset Recovery,dan semua pertanyaan-pertanyaan nantinya  akan menjadi bahan masukan Kaban Diklat dan jajarannya untuk perbaikan dan perubahan agar kedepan lebih baik lagi.

“ Masukan sangat bermanfaat bagi saya, semua masukan akan kami jadikan
evaluasi ,” ujar kaban Diklat  menanggapi pertanyaan,sembari menjelaskan, setiap Diklat itu sudah ada penjelasan dari penyelenggara dan itu sudah Protap.

Sebagaimana diketahui,Diklat SPPA adalah program Pemerintah dibawah naungan Menkopolhukam,” Diklat ini setiap tahun harus ada,sehingga kami pun mengundang lembaga terkait yang dapat mengirimkan peserta ikut Diklat ini,” beber Mantan Ses Jam Intel.

Sementara dalam kesempatan yang sama,pertanyaan yang disampaikan oleh
ketua Diklat Asset Recoveri Donal Situmorang bahwasanya Badiklat ini sudah cukup bagus,

” Secara garis besar Badiklat ini sudah cukup bagus, saya terakhir masuk Diklat tahun 2013, banyak sekali perubahan yang telah terjadi di Badiklat ini,” ujar Donal.( Zer )

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال