Sempat Nekat Jual Motor Untuk Modal

Sri Hartati
Kabupaten Magetan memang kondang memiliki banyak tempat tujuan wisata. Dan salah satu destinasi wisata yang ada di Magetan adalah kolam renang Sendang Bening yang terletak di Jalan Bringin RT 09 RW 02 Kelurahan/ Kecamatan Kawedanan  Kabupaten Magetan.

Sri Hartati, sang owner, menceritakan awalnya usaha yang ia geluti bukanlah sektor pariwisata. Tetapi sebuah toko kecil dengah barang dagangan yang tidak terlalu banyak.

Namun, dari toko kecil tersebut muncul gagasan untuk mengembangkan sayap merambah dunia bisnis yang sebelumnya tidak pernah ia lakukan. Ya, sektor pariwisata.

Tatik sapaan akrabnya, ingin membangun sebuah tempat wisata yang ekonomis dan terjangkau masyarakat menengah kebawah di wilayah Kecamatan Kawedanan Kabupaten Magetan.

"Karena kebanyakan tempat wisata di Magetan kurang diminati salah satunya karena tarif masuk yang kurang terjangkau semua kalangan," ungkap Tatik.

Tekad Tatik semakin kuat dengan dukungan sang suami. Bermodalkan uang hasil penjualan sepeda motor serta tabungan sedikit demi sedikit, keduanya bahu-membahu melakukan berbagai upaya untuk mewujudkan keinginan dan gagasan yang dimiliki. Berjuang keras untuk mewujudkan ide-ide mewujudkan mimpi.

"Bermodal hasil jual sepeda motor sama sedikit tabungan, kami mulai merancang pembangunan tempat wisata kolam renang tahun 2013," ceritanya.

Meski pembangunan tempat wisata kolam renang sempat tersendat, namun berkat kegigihan Tatik dan suami, kesulitan dapat teratasi.

"Walau harus terengah engah, kami tak patah semangat, dengan berbagai upaya, akhirnya pembangunan kolam renang bisa selesai," ujarnya.

Seiring berjalannya waktu, kolam renang yang diberi nama Sendang Bening ini terus berkembang pesat. Sehari-hari, seolah tak pernah sepi pengunjung.

Naluri Tatik sebagai pengusaha kembali melahirkan ide baru. Ia pun kembali melebarkan sayap dengan menyasar sektor kuliner untuk melengkapi fasilitas kolam renang Sendang Bening.

Akhirnya, pada awal 2018 resto dan Café Sendang Bening yang berada di lantai dua Sendang Bening diresmikan. Hingga kini Sendang Bening telah berusia hampir 5 tahun berjalan dan menuai hasil yang cukup memuaskan. (sat/ant)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال