Jelang Ujian, Danramil Gandrungmangu Berikan Pengarahan Kepada Wali Murid SMP N 3



Cilacap | Jateng, IMC - Komandan Koramil (Danramil) 10/Gandrungmangu, Lettu Inf Agus Wantoro sambangi SMP N 3 Desa Karanganyar Kecamatan  Gandrungmangu sekaligus  memberikan ceramah tentang wawasan kebangsaan bagi para wali murid kelas IX SMP N 3 Karanganyar yang akan melaksanakan ujian, kegiatan tersebut berlangsung di Aula  SMP N 3 Karanganyar, Kecamatan Gandrungmangu, Kabupaten Cilacap, Jumat (23/03).

Sebanyak 100 wali murid kelas IX SMP N 3 Desa Karanganyar,  Kecamatan Gandrungmangu di dampingi Kepala Sekolah dan Komite sekolah serta guru pendidik, terlihat sangat antusias mengikuti pengarahan tentang, wasbang dan kedisiplinan anak.

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memberikan pembekalan
kepada para orang tua siswa SMP N 3 tentang wawasan kebangsaan dan kedisiplinan putra - putri kita diluar Sekolah.

Lettu Inf Agus Wantoro dalam arahanya menyampaikan,  kepada orang tua wali murid supaya bisa untuk bekerja sama dengan pihak sekolah, dalam hal ini orang tua ikut  mengawasi putra - putrinya, karena jam belajar sekolah sangat terbatas, lebih banyak waktu diluar dirumah.

Sudah banyak contoh disekitar lingkungan kita, korban salah pergaulan, Narkoba dan juga  medsos. Mari kita awasi dan kita bina bersama anak-anak kita. Sebagai orang tua yang memiliki rasa tanggung jawab dan kasih sayang kepada putra putrinya,  jauhkan anak-anak kita dari semua kegiatan yang bersifat negatif dan hal-hal yang dapat merusak pola pikir mereka”, beber Danramil.

Generasi muda adalah penerus bangsa, yang harus dijaga dan dibentuk rasa nasionalisme mereka terhadap bangsa dan negaranya. Sehingga budaya, pola pikir, tindakan yang bertentangan dengan nilai-nilai Pancasila yang datangnya dari luar, dan saat ini bermunculan melalui informasi yang disampaikan melalui media sosial.

"Kita jaga dan bimbing putra - putri kita agar menjadi
generasi muda yang berpotensi untuk dapat berprestasi dan memberikan sumbangan nyata bagi pembangunan bangsa dan Negara", tandasnya. (Sty)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال