Dansatgas Indobatt XXIII-L Menerima Kunjungan Unit Satuan UNIFIL Sektor Timur Lebanon




Lebanon | Internasional, IMC - Komandan Satuan Tugas Indonesia Battalion Kontingen Garuda  XXIII-L/United Nations Interim Forces In Lebanon Letkol Inf Arfan Johan Wihananto S.IP. menerima kunjungan dari delegasi unit satuan yang tergabung dalam UNIFIL wilayah Sektor Timur Lebanon di UN Post 9-15, Sabtu (24/3).

Delegasi unit satuan yang berjumlah 33 orang diantaranya Spanyol Battalion dipimpin Lt. Col Fransisco Jose Paul Escalano, India Battalion  dipimpin Colonel Santosh Kumar Tripathi, Battalion dipimpin Lt. Col. Narayan Bahadur Thapa dan Serbia Contingent dipimpin Major Bonis Vijovic.

Dansatgas Indobatt XXIII-L/UNIFIL menyampaikan tujuan kunjungan tersebut untuk meninjau hot spot daerah rawan di area operasi Indobatt antara lain Panorama Point, TP 36, UN Post 9-63 dan TP 35.

"Familiarization Program ini merupakan program dari UNIFIL Sektor Timur,  setiap negara saling mengunjungi daerah operasi masing-masing untuk lebih mengenal dan memahami tingkat kerawanan Area of Responsibility (AoR) yang menjadi tugas tanggungjawabnya", terang Letkol Inf Arfan.

Dalam kunjungan tersebut Kepala Seksi Operasi Indobatt Kapten Inf F.X. Renoten menyampaikan paparan singkat tentang hal-hal yang menonjol dan tingkat kerawanan di wilayah Blue Line.

Kunjungan delegasi dilanjutkan peninjauan ke Pos 9-2 yang menjadi tugas dan tanggung jawab daerah operasi Kompi Charlie Indobatt, yang dipimpin Kapten Mar Taufiq Hidayat.

Kunjungan delegasi diakhiri di area UN Posn 7-1 markas Indobatt di Adchit-Alqusayr dengan acara ramah tamah dan makan siang bersama. (SKT/STY)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال