Alumni 93 FH Univ 45 Makasar Akan Gelar “Temu Alumni”

Makasar, IMC - Universitas Bosowa Makasar (Unibos)  yang sebelumnya bernama Universitas 45 Makasar ini telah melahirkan banyak alumni sejak berdirinya pada 9 Desember 1985. Tercatat sudah ribuan sarjana dihasilkan dari kampus ini, dari berbagai bidang dan program study.

Para alumni menyebar dibanyak wilayah pengabdian, ada yang jadi Dosen, PNS, Advokat, Notaris, Politisi, Anggota TNI/Polri dll. Hal itu diungkapkan Syahrina, alumni FH Universitas 45 Makasar angkatan 93, Minggu (4/3/2018) saat dihubungi IMC melalui telepon seluler di Makasar. 

Nina menjelaskan, di bulan April mendatang akan digelar silaturahmi nasional (Silatnas) FH Unibos Makasar.

“Disela-sela silatnas, kami angkatan 93 FH Univ 45 Makasar membuat agenda dengan memanfaatkan kedatangan para alumni 93 di Makasar, dengan membuat acara temu alumni 93,” jelasnya. 

Hal ini diamini pula oleh koleganya Nurfaida, yang juga alumni FH 93 Universitas 45 Makasar.

"Benar FH 45 akan adakan acara Silatnas, kami dari angkatan 93 sisipkan agenda dengan menggelar temu alumni. Temu alumni ini untuk saling berbagi cerita dan pengalaman dari para alumni yang bekerja ditempat yang berjauhan. Kami satu tapi berlainan tempat, dengan reuni ini kami datang, berkumpul dan saling berbagi. Dalam acara ini kami sepakat melibatkan para senior kami, ada pak Mustawa Nur, ada Pak Abdul Haris Hamid dan lain-lain, biar acaranya lebih seru. Intinya temu kangen para alumni dengan diskusi-diskusi ringan", urainya. 

Henny Rezeki yang dihubungi terpisah juga menjelaskan, ia bersyukur akan adanya acara silatnas FH 45 yang digagas IKA FH Unibos.

“Ini ajang reuni. Sudah puluhan tahun kawan-kawan berpisah sejak wisuda, ini moment  tepat untuk kita para alumni saling berbagi cerita,” tuturnya. 

Universitas Bosowa Makasar yang dipimpin Prof. Dr. Ir. M. Saleh Pallu, M. Eng ini adalah salah satu kampus swasta terbesar di Makasar, setelah Universitas Muslim Indonesia (UMI). Sudah banyak alumni yang menjadi guru besar di perguruan tinggi, sebut saja Prof. Dr. Marwan Mas, SH., MH yang aktif menulis di media massa nasional, dan menjadi narasumber dalam berbagai seminar dan lokakarya. 

Universitas Bosowa yang selama 30 tahun berada di bawah Yayasan Andi Sose ini terletak di poros kota Makasar, tepatnya dijalan Urip Sumoharjo KM 4. Sejak 2015, universitas ini berganti nama, dari Universitas 45 berubah nama menjadi Universitas Bosowa (Unibos), dan dikelola dibawah Yayasan Bosowa Corporation. Universitas Bosowa dengan visinya mencetak generasi Emas untuk Indonesia ini, layak diperhitungkan dipentas Nasional. (syf/tim)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال