Sertu Catur Pambudi Berbaur Dengan Masyarakat Bersihkan Selokan



Cilacap, IMC -  Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kelurahan Lomanis, Koramil 01/Kota Cilacap, Sertu Catur Pambudi berbaur dengan  warga setempat melakukan  pembersihkan selokan Jl. MT. Haryono lingkungan RT. 03 RW. 05 Kelurahan Lomanis, Kecamatan Cilacap Tengah, Kabupaten Cilacap, Minggu (04/02).

Kondisi cuaca ekstrim yang ditandai hujan deras akhir-akhir ini memunculkan genangan air di lingkungan RT. 03 RW. 05 Kelurahan Lomanis, Kecamatan Cilacap Tengah.
Penyebabnya, kurang lancarnya saluran drainase (Selokan) saat hujan ditambah banyaknya sampah dan lumpur yang menyumbat selokan.

Hal inilah yang membuat warga masyarakat RT. 03 RW. 05 Kelurahan Lomanis  melaksanakan kerja bakti di selokan sepanjang jalan MT. Haryono Cilacap Tengah.

Selaku Ketua RW. 05 Margiyo mengucapkan terimaksih atas kehadiran Babinsa sekaligus memberikan motivasi warga untuk melakukan kerja bhakti  pembersihan selokan yang selama ini sudah menumpuk lumpur dan jarang dibersihkan.

Maka dengan kondisi ini, Ketua RT. 03 RW 05, warga setempat dan dibantu Babinsa segera melakukan kerja bhakti pembersihan.
Disela kesempatannya, Babinsa Kelurahan Lomanis Sertu Catur Pambudi menyampaikan beberapa masukan kepada Ketua RW maupun RT dan warga Lomanis, " agar
melaksanakan kerja bhakti ini lebih di tingkatkan lagi, diharapkan dalam 1 bulan sekali di laksanakan kerja bhakti di lingkungan RT maupun RW dengan sasaran pembersihan lingkungan." Kata Sertu Catur.

Menurutnya, "Babinsa harus selalu dekat bersama rakyat, terutama di saat-saat kerja bakti dan kegiatan kemasyarakatan Iainnya," terangnya.
Hal tersebut di samping menambah motivasi masyarakat, juga memantapkan kemanunggalan TNI bersama Rakyat. [ Sty ]

Penulis : Serda Sutaryo
Penyunting : Bambang Herman

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال