Serda Sunarto Bersama Warga Masyarakat Melaksanakan Karya Bhakti




Batang, IMC - Akibat hujan deras yang mengguyur wilayah Kecamatan Subah dan sekitarnya pada akhir akhir ini mengakibatkan tertimbunnya saluran irigasi di Dukuh Durensari Desa Durenombo Kecamatan Subah.

Guna mengatasi rusaknya saluran irigasi tersebut pada 31/01 Serda Sunarto dan 2 orang anggota bersama warga masyarakat Desa Durenombo melaksanakan karya bhakti perbaikan saluran irigasi dengan membersihkan sisa longsoran yang menimbun saluran dan membuat saluran sementara.

Serda Sunarto menuturkan bahwa saluran  sepanjang kurang lebih 3 km dengan lebar 1,5 m tersebut dapat mengairi lahan kurang lebih 72 Ha sawah, sehingga apabila tidak segera ditangani maka para petani akan mengalami kerugian karena tidak bisa menanam padi karena tidak ada pasokan air ke area persawahannya.

Hal senada juga disampaikan oleh Bapak Slamet Perangkat desa/Bayan bahwa apabila tidak ada pasokan air maka padi yang baru saja ditanam bisa kering dan akhirnya para petani akan menanggung kerugian karena sudah banyak mengeluarkan biaya untuk mengolah tanah akan tetapi tidak bisa panen.

Disela sela karya bhakti Serda Sunarto mengajak warga untuk lebih semangat dalam bergotong royong karena gotong royong merupakan budaya bangsa Indonesia bahkan rencananya bulan September mendatang TMMD Reguler tahun 2018 juga akan dilaksanakan di Desa Duren Ombo, pinta Sunarto. (Pendim 0736).

Penulis : Red
Penyunting : Bambang Herman

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال