Personel TNI Kodim Cilacap Asah Kemampuan Bongkar Pasang Senjata





Cilacap, IMC - Mengisi kegiatan Minggu Militer bulan Pebruari  2018 prajurit Kodim 0703/Cilacap melaksanakan bongkar pasang senjata di halaman Makodim 0703/Cilacap, Jalan Jend. Sudirman No. D-1 Kabupaten Cilacap, Senin (19/02)

Pelda Kirimang selaku Bintara Tinggi Staf Operasi (Bati Ops) dan pemberi pelatihan kepada prajurit TNI Kodim 0703/Cilacap. Dengan materi menggunakan senjata M16 dan  Pistol FN P1.

Sebelum latihan, Pelda Kirimang terlebih dahulu menjelaskan tentang anatomi dan teknis pelaksanaan bongkar pasang senjata api. Menurutnya, latihan bongkar pasang senjata ini sangat berguna untuk meningkatkan kemampuan setiap personelnya.

"Kami berharap semua personel Kodim 0703/Cilacap, tidak hanya mahir menembak, tetapi juga terampil saat melakukan bongkar pasang senjata," ujarnya saat mengawasi anggota melakukan latihan bongkar pasang senjata.

Dia menambahkan, keterampilan dalam membongkar pasang senjata telah dimiliki oleh setiap prajurit dan telah didapatkan selama menempuh pendidikan. Untuk itu, saat ini hanya sebagai latihan untuk mengasah kembali agar lebih mahir dan tidak lupa.

“Dengan adanya latihan ini juga dapat dimanfaatkan oleh setiap prajurit dalam membersihkan senjata dan mempersiapkan senjata mereka untuk bisa digunakan sewaktu-waktu. Karena banyak kejadian pada saat digunakan, senjata tidak dapat berfungsi dengan baik”, beber Pelda Kirimang saat ditemui Pendim 0703/Cilacap. [ Sty ]

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال