Peltu Eko Daryanto : Panen Padi Jenis Hibrida Intani 602 Hasilnya Sangat Memuaskan



Cilacap, IMC - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 03/Kroya, Kodim 0703/Cilacap Peltu Eko Daryanto bersama Dinas Pertanian bidang perbenihan dan produksi tanaman pangan Kabupaten Cilacap, Dede Sudianto S.P dan PPL Kecamatan Kroya Parwoto mendampingi panen ubinan  Gapoktan Ngudi Rahayu Desa Sikampuh Kecamatan Kroya,  Selasa ( 20/02 ).

Pada kesempatannya, Peltu Eko Daryanto mengatakan, dalam  pendampingan gapoktan Ngudi Rahayu dengan luasa lahan 25 hektare. Turunnya Babinsa di sawah dapat memberikan motivasi dan semangat para petani untuk meningkatkan produktivitas panen padi.

Menurutnya, kegiatan panen padi tersebut merupakan bentuk keseriusan dan kepedulian babinsa dalam menyukseskan progam swasembada pangan. Gapoktan Ngudi Rahayu menanam padi jenis Hibrida Intani 602 dari PT. Bisi Jawa Timur ternyata mudah dan gampang dalam perawatannya, dan hasilnya juga sangat memuaskan yakni setelah dilakuan panen ubinan mendapatkan hasil 7.25 Ton per hektare."ungkap Peltu Eko Daryanto.

Kasi perbenihan dan produksi tanaman pangan Kabupaten Cilacap, Dede Sudianto S.P juga menambahkan, dengan adanya produk benih padi Hibrida ini petani sangat diuntungkan, karena waktu yang sebentar cuma 90 hari sudah panen dan  hasilnya sangat memuaskan," kata Dede Sudianto.

Sementara Ketua Gapoktan Ngudi Rahayu Sukijo  menyampaikan rasa terima kasih kepada Babinsa yang mendampingi para petani secara penuh sejak penanaman hingga masa panen.

"Apa yang kami lakukan ini sepenuhnya mendapatkan bimbingan dan pendampingan secara teknis oleh Babinsa dan PPL. Pada panen saat ini dengan menggunakan penghitungan sistem ubinan mengalami peningkatan dari panen sebelumnya," terang  Sukijo. [ Sty ]

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال