Bupati Brebes Kirim Beras 1 Ton Untuk Korban Banjir di Losari

Brebes, IMC - Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE MH mengirim 1 ton beras untuk warga Kecamatan Losari, yang tertimpa musibah banjir akibat limpahan kali Cisanggarung. Tidak hanya itu, dia juga mengirim perlengkapan masak untuk dapur umum, dan membagikan ponggol kepada warga.

“Tersedianya perlengkapan dapur umum, tidak berarti menunggu banjir susulan tetapi alat ini bisa untuk memasak ketika ada kegiatan gotong royong dan kegiatan sosial lainnya,” tutur Bupati saat memberikan bantuan di balai desa Bojongsari, Kecamatan Losari, Brebes, Selasa malam (20/2).

Bupati juga membagikan nasi ponggol dan pakaian layak pakai kepada warga yang membutuhkan. Idza, dengan gaya senyum khasnya mengajak berdialog, gendu-gendu rasa dengan warga yang mengerumuninya. 

Kepada warga, Bupati mengajak untuk selalu tabah dan sabar dalam menghadapi suatu musibah. Dengan kesabaran diyakini musibah justru akan membawa berkah. Setelah menemui kesulitan, pasti akan datang kemudahan.

Camat Losari, Imam Tauhid menyampaikan terima kasih atas silaturahmi Bupati, terhadap warga desa Bojongsari yang terkena banjir akibat mendapat limpahan Kali Cisanggarung. Dia menjelaskan, sebanyak 800 Kepala Keluarga terdampak banjir. Akibatnya, aktivitas warga banyak yang terganggu karena harus membersihkan rumahnya pada baik saat banjir maupun pasca banjir. 

Dalam kesempatan tersebut, Bupati didampingi Kepala Dinas Sosial Kabupaten Brebes Syamsul Komar, Staf Ahli Bupati bidang SDM dan Kemasyarakatan Lely Mulyani, Camat Losari Imam Tauhid, Kabag Penanggulangan Kemiskinan Ratnawati, dan pejabat lainnya. (wasdiun)


Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال