Berantas Maksiat dan LGBT di Aceh Utara, Untung Sangaji Dapat Dukungan dari LSM Gadjah Puteh





Lhoksukon, IMC - LSM Gadjah Puteh melakukan kunjungan dan silaturahmi ke Mapolres Aceh Utara dan diterima langsung oleh kapolres AKBP Ir. Untung Sangaji, Jumat (2/2/2018).

Kunjungan itu dalam rangka memberikan dukungan dan support moril dari elemen sipil terhadap kinerja dan keberanian kapolres ini dalam memberantas maksiat demi penegakan syariat islam di wilayah hukumnya. Dengan memberikan plakat penghargaan dari lembaga tersebut sebagai rasa bangga serta terima kasih karena telah melakukan tindakan tepat sebagai  bagian daripada penerapan syariat islam.

Demikian dikatakan Direktur Eksekutif Gadjah Puteh, Sayed Zahirsyah Al Mahdaly pada IndonesiaMediaCenter.com yang datang dengan sejumlah pengurus Lsm Gadjah Puteh lainnya di Lhoksukon, Aceh Utara.

Dalam sambutannya yang sangat akrab bersahabat, kapolres Untung Sangaji menyampaikan terima kasih atas kunjungan kawan kawan dari Gadjah Puteh, dan yakin apa yang dilakukannya telah sesuai prosedur. 

"Tindakan ini saya lakukan karena klimaks daripada keresahan orang tua para remaja di wilayah hukum kami yang tidak ingin anak anak nya terjerumus kedalam hal negatif akibat rayuan penyakit masyarakat seperti LGBT ini,' ujar Kapolres Untung Sangaji.

Dikatakannya, hal ini telah kami diskusikan serta dengan meminta restu para ulama, hingga tindakan ini bukanlah sesuatu yang semena mena sebagaimana anggapan sebagian kelompok.



Sementara itu, menurut Sayed, tindakan Kapolres Aceh Utara juga sesuai dengan Qanun Nomor 8 Tahun 2014 Tentang Pokok-Pokok Syariat Islam bahwa Aceh adalah daerah provinsi yang merupakan kesatuan masyarakat hukum yang bersifat istimewa yang diberi kewenangan khusus untuk mengatur dan mengurus sendiri urusan pemerintahan dan kepentingan masyarakat setempat sesuai dengan peraturan perundang-undangan dalam sistem dan prinsip Negara Kesatuan Republik Indonesia berdasarkan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun
1945.

"Oleh karenanya, kami memberikan apresiasi yang tinggi kepada kapolres Aceh Utara, semoga sikap kesatria dan amanah dalam menjadi pemimpin dapat mewabah pada polres polres lainnya, khususnya yang ada di provinsi Aceh, hingga penegak hukum semakin dicintai oleh masyarakat," pungkas Sayed.

Penulis : Bambang Herman
Penyunting : red


Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال