Mulai Besok, 65,5 Ton Rastra Untuk Banda Aceh Siap Disalurkan




Banda Aceh, IMC – Sebanyak 65,5 ton Beras Sejahtera (Rastra) siap disalurkan bagi 6.580 keluarga penerima manfaat di Kota Banda Aceh. Mulai Kamis (25/1) besok, alokasi Rastra untuk Januari 2018 ini akan mulai disalurkan secara bertahap ke masyarakat di sembilan kecamatan yang ada di Banda Aceh.
Demikian diungkapkan oleh Asisten Ekonomi dan Pembangunan Setdako Banda Aceh Iskandar usai meninjau stok dan kualitas serta kesiapan teknis penyaluran Rastra di Gudang Bulog Divre Aceh yang terletak di kawasan Siron, Aceh Besar, Rabu (24/1/18).
“Alhamdulillah, dari hasil peninjauan tadi kita telah memastikan stok Rastra cukup dan kualitasnya juga bagus, dan kita siap menyalurkannya mulai besok di Kecamatan Jaya Baru dan Kecamatan Kuta Raja,” kata Iskandar didampingi Kadinsos Banda Aceh Muzakkir.
Pihaknya, kata Iskandar, juga mengapresiasi Bulog Divre Aceh yang memilih beras lokal hasil produksi petani Aceh, khususnya kawasan Aceh Besar. “Berasnya juga sudah di-packing dalam kemasan isi 10 kilogram sehingga semakin memudahkan dalam proses penyaluran kepada masyarakat nantinya. Penyaluran perdana besok rencananya akan di-launching oleh Bapak Wakil Wali Kota.”
Ia menambahkan, sesuai dengan rencana pemerintah pusat untuk menggunakan sistem e-warung mulai Februari mendatang, maka penyaluran Rastra secara konvesional akan disetop. “Mulai bulan depan, keluarga penerima manfaat akan diberikan sejenis kartu debet dan dapat ‘berbelanja’ beras dan kebutuhan lainnya dengan kartu tersebut di 10 e-warung yang ada di Banda Aceh,” katanya.
“Kami berharap dengan sistem baru ini nantinya penyaluran bantuan bagi masyarakat yang membutuhkan akan semakin praktis dan yang terpenting lebih tepat sasaran. Sosialisasi mengenai e-warung ini akan terus kita berikan kepada masyarakat melalui Dinas Sosial,” katanya lagi.
Turut hadir dalam peninjauan tadi Kabag Adm Perekonomian M Ridha, Kabag Keistimewaan dan Kesra Arie Maula Kafka, dan Kasubbag Advokasi dan Komunikasi Bagian Humas Setdako Banda Aceh Aulia R Putra. Rombongan diterima oleh Sekretaris Satker Rastra Divre Aceh Mulyadi dan Kepala Gudang Bulog Divre Aceh Mahlil. (red)
Penyunting : Bambang Herman

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال