Drumband Absolute SMAN 1 Karangjati Pukau 32 Ribu Peserta Jalan Sehat

Ngawi, Pewarta – Grup Drumband Absolute SMAN 1 Karangjati tampil fantastis saat peringatan HUT ke-1 Unit Pelaksana Teknis (UPT) Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur cabang Ngawi yang diperingati meriah dengan menggelar jalan sehat, Minggu (7/1/2018).

Tampil sebagai pembuka acara,  grup drumband Absolute SMAN 1 Karangjati sukses memukau peserta jalan sehat yang berjumlah sekitar 32 ribu peserta dari segenap unsur Kepala Sekolah, guru, karyawan, dan pelajar SMA/SMK negeri dan swasta se-Kabupaten Ngawi. 

Menyuguhkan atraksi-atraksi yang fantastis, grup drumband Absolute mengundang decak kagum peserta jalan sehat dan para pejabat teras di lingkup Dinas Pendidikan Provinsi Jatim dan Dindik Ngawi yang juga hadir pada event bertabur hadiah tersebut. 

Beragam aksi mendebarkan yang dilakukan seperti mengangkat drum dengan gigi, formasi piramida, atraksi permainat tongkat mayoret, serta harmonisasi permainan musik. 

"Permainan anak-anak memang sudah drumband ala militer. Kami sering menjadi pembuka sebuah acara penting di tingkat kabupaten. Bisa seperti ini tak lepas dari disiplin dan latihan keras yang dilakukan. Bahkan sebelumnya mereka dikarantina juga," kata Kepala SMAN 1 Karangjati Tahrir Susilo. 

Sementara, Kepala SMK PGRI 6 Ngawi Setiyono selaku Ketua panitia kegiatan ini mengatakan peringatan satu tahun UPT Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur cabang Ngawi ini bertujuan supaya masyarakat mengetahui keberadaan instansi yang mewakili Dinas Pendidikan Provinsi Jatim di Ngawi. 

"Sekaligus memberi informasi kepada masyarakat, jika ada persoalan ataupun pengaduan masalah pendidikan, maka komunikasinya di UPT Cabdin ini. Karena pendidikan memegang peranan penting agar generasi penerus bangsa ini menjadi manusia yang unggul," pungkasnya. (ant/red)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال