Dandim 0703/Cilacap : Asah dan Pertajam Terus Kemampuan Komsos, Jangan Pernah Bosan



Cilacap,IMC - Dandim 0703/Cilacap Letkol Inf. Yudi Purwanto secara resmi membuka langsung kegiatan Peningkatan Kemampuan Komunikasi Sosial (Kat Puan Komsos) Tahun 2018, di Aula Makodim 0703/Cilacap Jl. Jenderal Soedirman D-1 Cilacap.

Mengawali sambutannya Letkol Inf. Dandim 0703/Cilacap  menyampaikan, "Komunikasi sosial merupakan metode Binter, sehingga apabila metode komunikasi sosial dapat terlaksana dengan baik dan optimal, maka saya yakin pencapaian dari metode Binter lainnya dapat terlaksana secara maksimal." Ujar Letkol Yudi Purwanto, Senin (29/01/2018) di Aula Satya Kartika.

Dandim berharap agar kegiatan semacam ini bukan merupakan kegiatan program secara seremonial belaka yang kita laksanakan setiap tahun saja. Namun hal ini dapat membekali dan meningkatkan kemampuan kita sebagai aparatur Teretorial dalam hal komunikasi sosial guna pelaksanaan Binter di wilayah binaan kita.


Bahwa Kemampuan akan metode komsos merupakan syarat mutlak yang harus dimiliki dan dikuasai oleh setiap anggota Babinsa di jajaran Kodim Cilacap.

"Asah dan pertajam terus kemampuan Komsos, jangan pernah bosan, kita untuk selalu belajar dan berlatih guna memelihara dan meningkatkan kemampuan kita buat bekal di lapangan nantinya," tandas Letkol Yudi Purwanto.


Pesan Dandim, "Kepada seluruh Babinsa agar senantiasa menjadi contoh dan tauladan yang baik dalam kehidupan sehari-hari dimanapun bertugas dan berada, sehingga sasaran Binter dapat tercapai yakni meningkatnya kemanunggalan TNI dengan rakyat." Imbuh Dandim.

Beberapa materi yang diberikan pada kegiatan tersebut yakni tugas dan peran TNI-AD serta pokok-pokok kebijakan Kasad Tahun 2017 dalam bidang teritorial, peningkatan Kemampuan Komsos, pengamalan sikap Teritorial yang benar serta bahaya laten Komunis.



Selain itu, untuk meningkatkan dan memonitor setiap kejadian atau gejolak sosial atau bencana alam yang timbul di wilayah binaan Babinsa.
Hal lain adalah untuk meningkatkan komunikasi sosial yang merupakan bagian dari kehidupan prajurit agar bisa diterima oleh masyarakat di wilayah tempat dimana prajurit bertugas.

Diakhir kegiatan Kepala Staf Kodim 0703/Cilacap Mayor Inf. A. Rofiq Alfian berkesempatan menutup rangkaian kegiatan Peningkatan Kemampuan Teritorial, dan penyerahan cendera mata kepada perwakilan 5 anggota Koramil terbaik di Jajaran Kodim 0703/Cilacap. [ Sty ]

Penulis : Serda Sutaryo
Penyunting : Bambang Herman

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال