Siaga..! Babinsa Koramil 01/Cilacap Diterjunkan Pengamanan di Stasiun Kereta Api Selama Natal dan Tahun Baru 2018



Cilacap | Jateng, IMC - Guna meningkatkan keamanan di obyek vital Stasiun Kereta Api anggota Babinsa Koramil 01/Cilacap yang terdapat stasiun di wilayah binaannya selalu berkoordinasi dengan pihak Polsuska PT KAI yang merupakan mitra dari Babinsa bertugas mengemban fungsi Satkowil khusus di lingkungan PT KAI (Persero).


Salah satunya Koramil 01/Cilacap Jajaran Kodim 0703/Cilacap, Danramil 01/Cilacap Kapten Kav. Nur Sohib Ansori selalu melakukan koordinasi dengan pihak PT. KAI  Stasiun Cilacap guna cegah dini dan deteksi dini dalam meningkatkan keamanan di Stasiun Cilacap, Rabu (27/12).


Danramil membenarkan bahwa anggotanya dibagi tugas untuk melakukan membantu pengamanan Stasiun Kereta Api di wilayah binaannya selama Natal 2017 dan menjelang Tahun Baru 2018, agar dilingkungan Stasiun kereta api dapat berjalan aman dan tanpa gangguan oleh orang – orang yang merugikan atau memanfaatkan stasiun, sehingga masyarakat yang akan melakukan perjalanan dengan menggunakan kerata api merasa aman dan terlindungi dari segala bentuk tindak kejahatan.


Menurut Danramil, Kegiatan Pengamanan dilaksanakan mulai dari kedatangan kereta api, memeriksa tiket penumpang ketika memasuki peron, pemantauan naik turunnya penumpang, hingga keberangkatan kereta api ke stasiun tujuan selanjutnya. Semua bertujuan untuk memberikan keamanan dan kenyamanan penumpang dalam aktivitas perjalanan mereka. 

Penulis : Serda Sutaryo (Pendim Cilacap)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال