Perampok Bersenjata Berhasil Menggondol 1,5kg Emas dan Uang Puluhan Juta Rupiah



Cilacap | Jateng, IMC - Kawanan perampok bersenjata berhasil menggasak harta di sebuah rumah di Jalan A. Yani RT. 04 RW. 01 Desa Gandrungmanis, Kecamatan Gandrungmangu milik salah seorang pedagang H. Sunan (58)  sekitar pukul 04.00 WIB, Kamis (28/12). 

Dalam rilis Danramil 10/Gandrungmangu, Lettu Inf. Agus Wantoro mengatakan,
"Salah seorang saksi putra dari korban yaitu Sadam (27) komplotan perampok  terdiri dari enam orang, yang masuk lewat pintu utama dengan kondisi tidak di kunci, salah satu dari enam kawanan perampok membawa senjata berlaras pendek (pistol). Dalam aksinya mereka menyekap dirinya di dalam rumah untuk menunjukan harta benda." 


"Tidak cukup disitu, lalu komplotan perampok menyekap seluruh anggota keluarga, dan di dapatinya sebuah kunci kios toko emas milik H. Sunan kemudian kawanan dari perampok tersebut membawa sdr. Sadam (putra korban) sambil menodongkan senjata. Sebelumnya pelaku meminta Sadam agar tidak berteriak jika tidak ingin ditembak untuk menuju toko emas di Jl. A. Yani Gandrungmanis RT. 04, RW. 01 pelaku menggasak semua perhiasan yang ada di toko emas tersebut," ujar Lettu Inf. Agus S.


Atas laporan yang diterima Koramil 10/Gandrungmangu, Danramil Lettu Inf. Agus Wantoro bersama-sama dengan Kapolsek segera bergegas menuju tempat kejadian perkara, selanjutnya pihak Kepolisian dan Koramil masih melakukan pemeriksaan terhadap para saksi-saksi. Sementara dalam aksi perampokan tidak menimbulkan korban jiwa, namun kerugian harta yang dialami korban (H. Sunan) mencapai ratusa juta rupiah yakni perhiasan emas kurang lebih 1,5 kg, Mutiara serta uang kas sebanyak 50 juta rupiah.


Penulis : Serda Sutaryo (Pendim Cilacap)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال