Pelda Satiman Beserta Unsur Forkompimcam Adipala Hadiri Perayaan Natal GBI


Cilacap, IMC - Selaku Forkompincam Adipala Bati Komsos Koramil 08/Adipala mewakili Danramil Pelda Satiman, menghadiri ibadah  perayaan Natal 2017 dan menyambut tahun baru 2018, bertempat di Gereja Bhetel Indonesia (GBI) Desa Penggalang, Kecamatan Adipala, Kabupaten Cilacap, Senin (18/12) malam.




Dalam kegiatan Ibadah perayaan Natal 2017 tersebut dilaksanakan dengan penuh khidmat yang diisi dengan Pesan Rohani dari Pendeta Roni, MTh tentang pentingnya menjaga kerukunan antar umat beragama untuk menjaga Kesatuan dan Persatuan Indonesia.

Pendeta Roni menerangkan bahwa, beragam Agama yang ada di Indonesia jangan dijadikan sebagai alat untuk suatu alasan terjadinya permusuhan.  Sebagai umat Kristen hal ini seharusnya menjadi pemicu dalam berbuat kebaikan kepada sesama manusia karena sesuai Firman Tuhan, "Dalam Dia Ada Hidup Dan Hidup Itu Adalah Terang Manusia," sehingga umat Kristen menjadi Terang Manusia untuk kehidupan Sesama Manusia.

Baca juga : 


Pada kesempatan yang baik ini atas nama Danramil 08/Adipala selaku Forkompimcam Pelda Satiman memberikan sambutan, bahwa sebagai umat yang meyakini Tuhan Yang Maha Esa kita harus menjalankan perintah-Nya dan menjauhi segala larangan-Nya sesuai dalam Kitab Suci.

Betapa pentingnya beribadah kepada Tuhan Yang Maha Esa, sehingga kita terhindar dari hal-hal buruk dan selalu melakukan kabaikan sehingga kita tidak berdosa dan selalu mendapatkan pahala dari Tuhan Yang Maha Esa untuk menuju Surga-Nya." Ujarnya.

Selain itu, pentingnya kita menjalankan Ibadah sebagai wujud untuk saling hormat dan menghormati serta saling kasih mengkasihi sesama manusia sehingga tercipta hubungan yang harmonis, damai dan tentram sesuai dengan Firman Tuhan yang telah disampaikan oleh Bapak Pendeta Roni.

"Selaku Aparat TNI kami hanya bisa berupaya menjaga agar masyarakat dapat hidup damai, tentram dan rukun," tandas Pelda Satiman.


Penulis : Serda Sutaryo (S-PendimCilacap)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال