Jelang Lomba PBB Tingkat Jawa Tengah, Koramil 01/Cilacap Persiapkan Siswa SMK N 2



Cilacap, IMC - Koramil 01/Cilacap, Kodim 0703/Cilacap, berikan materi baris berbaris kepada siswa siswi SMK N 2 Cilacap di halaman Makodim 0703/Cilacap dalam rangka persiapan mengikuti lomba PBB tingkat  Jawa tengah dan Jawa barat  yang akan dilaksanakan terpusat di SMK N 1 Wanareja, Kecamatan Wanareja, Kabupaten Cilacap mendatang.




Pemberian materi PBB kepada para siswa ini berdasarkan atas permintaan dari sekolah SMK N 2 Cilacap, sehingga personel tidak serta merta langsung melatih para siswa," kata Danramil 01/Cilacap, Kamis (16/11).

"Tujuan utama dari pemberian materi PBB ini bukan untuk menang ataupun kalah akan tetapi melatih kedisiplinan dan mental dari para siswa agar selalu siap dalam menghadapi situasi da kondisi apapun dalam kehidupan sehari-hari," ungkapnya.

Selain itu, Kapten Kav. Nur Sohib Ansori juga menambahkan bahwa selain melatih disiplin dan mental siswa juga untuk menanamkan jiwa kekompakan dan rasa tanggung jawab serta rasa cinta tanah air dalam diri siswa.

Bahwa untuk mencetak siswa-siswi dapat menguasai materi PBB dalam menghadapi lomba tidaklah mudah, selain mengerti tentang materi PBB juga harus mempuyai sifat sabar dan ikhlas, karena pada umumnya mereka belum mengerti tentang dasar PBB yang benar.

"Karena guru Pendidik Jasmani yang ada di sekolah belum menguasai materi peraturan baris-berbaris, apalagi untuk materi lomba sangat banyak gerakan dan tingkat kesulitan  dan harus berurutan," jelas Danramil.

Dijelaskan pula oleh Danramil, bahwa untuk mendukung tercapainya target yang diharapkan maka pihak sekolah selalu berkoordinasi untuk minta bantuan dari anggota TNI yang ada di wilayahnya agar dapat membantu pihak sekolah dalam memberikan materi PBB baik akan mengikuti lomba maupun untuk mendidik dan membina karakter serta kesiplinan siswa.

"Koramil selaku pembina kewilayahan akan selalu siap kapan saja membantu karena dalam materi lomba PBB agar memperoleh hasil yang maksimal dibutuhkan konsentrasi, loyalitas dan kekompakan serta semangat yang tinggi dari para siswa sebagai peserta didik," pungkas Danramil. (Sty)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال