Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Aceh Tamiang Berlangsung Hikmat



Karang Baru | Aceh Tamiang, IMC - Ratusan PNS dan PDPK beserta Pejabat tinggi  Kabupaten Aceh Tamiang hari ini Senin (2/10/17) melaksanakan upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Tribun belakang Kantor Bupati Aceh Tamiang.




Upacara tersebut dipimpin langsung oleh Bupati aceh Tamiang Hamdan Sati, ST. Sementara itu Ketua DPR Aceh Tamiang Fadlon membaca dan menandatangani Naskah ikrar yang menjadi rangkaian upacara.

Selain itu Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Aceh Tamiang Fadlon juga berharap dengan diadakan Hari Kesaktian Pancasila ini bisa menyadarkan kita tentang arti kehidupan berbangsa dan bernegara dimana negara ini berlandaskan pancasila dan undang-undang 1945 yang harus dipertahankan.

Sementara itu, Sekda Aceh Tamiang Ir. Razuardi Ibrahim, MT menyampaikan bahwa hari kesaktian pancasila kali ini yaitu membangun kembali rasa nasionalisme  dan patriotnisme masing-masing.

"Dengan di adakan hari kesaktian pancasila ini minimal membangkitkan kembali nasionalisme di seluruh elemen masyarakat, dan pemuda juga harus siap menghadapi tantangan global di masa depan,"  ungkap Razuardi.




Lebih jauh, Sekda Atam Ir. Razuardi Ibrahim MT. juga berharap bangsa Indonesia khususnya masyarakat Aceh Tamiang senantiasa mampu menyikapi kemajemukan dengan kearifan. Selain itu menjadikan kemajemukan sebagai modal sesama anak bangsa merawat persaudaraan dan bersinergi mewujudkan keadilan sosial yang mensejahterakan.

1 Oktober bangsa Indonesia memperingati hari kesaktian Pancasila. Ideologi atau falsafah bangsa yang mengalami berbagai cobaan dalam menyatukan berbagai suku, ras, agama, golongan, dan aliran kepercayaan.


Laporan Wartawan IMC Aceh Tamisng, Bambang Herman

Editor : Syf

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال