Mantan Napi Teroris Dikunjungi Kasdim Cilacap




Cilacap, IMC - Kepala Staf Kodim 0703/Cilacap, Mayor Inf. Ahmad Rofiq Alfian didampingi Danramil 04/Binangun sambangi mantan napi kasus teroris Baridin selaku ketua Pondok Pesantren (Ponpes) Al Muaddib Jl. Jombang RT. 18 RW. 06 Desa Pasuruhan Kecamatan Binangun Kabupaten Cilacap, Sabtu (29/07), dalam kunjungannya ini juga di hadiri oleh, anggota Unit Untel Kodim 0703/Cilacap, Babinsa, dan para pengurus Ponpes Al Muaddib.

Silaturrahmi sangat bermanfaat untuk membangun kepercayaan antara masyarakat dengan para aparat kewilayahan, sehingga semua aliansi dapat membangun Negara Indonesia yang lebih maju dan bersinergi. "Dengan menjalin silaturrahmi, mari kita hilangkan jarak antara kami rekan-rekan semua dengan TNI, sehingga kita semua dapat bersatu untuk membangun Negara Indonesia yang lebih bersinergi dan berkelanjutan.

Pada kesempatannya, Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0703/Cilacap, Mayor Inf. Ahmad Rofiq Alfian menerangkan bahwa, keamanan merupakan faktor utama dalam mensejahterakan bangsa, dan berharap dengan adanya silaturrahmi ini dapat memudahkan untuk saling bertukar informasi dalam permasalahan apapun dan saling berkoordinasi untuk memecahkan parmasalahan.

”Tempat ini merupakan tempat bersejarah bagi kita semua dan forum ini dapat menjadi ikrar dalam menegakkan Ideologi Pancasila dengan tujuan kesejahteraan bangsa dan keamanan menjadi faktor yang pertama," ujarnya.

"Dengan silahturahmi dapat mejadi informasi cepat guna mengatasi semua permasalahan yang ada,  dengan adanya Koramil, Babinsa serta Babinkamtibmas yang akan selalu melekat dengan masyarakat, ” tambah Kasdim


Acara ini merupakan pemikiran dan buah hati untuk merangkul dan membangun tali silahturahmi dengan tujuan agar wilayah Kodim 0703/Cilacap dan  Indonesia pada umumnya aman, saya juga berharap agar teman-teman bisa saling membuka dan saling mengisi untuk merubah citra bangsa.

Acara berlangsung dengan hikmat dan penuh kekeluargaan, keakraban juga tampak terlihat ketika diadakan sesitanya jawab antara Baridin mantan napi teroris dan juga pengasuh Ponpes Al Muadib dengan Kasdim 0703/Cilacap serta Danramil 04/Binangun.

Diakhir acara, Kodim 0703/Cilacap melalui Kasdim juga memberikan sedikit tali asih
berupa, 20 sak semen, 2 kaleng cat 25 Kilogram serta uang pembinaan.
Semoga bantuan ini bisa bermanfaat untuk Pondok Pesantren Al 
Muaddib. (Pendim0703Clp)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال