Safari Ramadhan, Panglima TNI Buka Puasa Bersama & Tarawih Berjamaah Di Mako Brigif 4 Tegal

Tegal, IMC - Bertempat di Mako Brigif 4/DR jl. Wahid Hasyim No. 1 Kec. Slawi Kab. Tegal telah dilaksanakan Buka Puasa Bersama dan Tarawih Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo dan Habib Lutfi bin Ali bin Yahya dalam rangka Safari Ramadhan Bpk. Panglima TNI tahun 1438 H / 2017 M, acara di selenggarakan oleh Kodam IV/Diponegoro yang dihadiri kurang lebih 25.000 orang.
Bersama rombongan Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo, yakni:
1.Aserum Panglima TNI : Laksda TNI Siwi Sukma Adji beserta Ibu
2. Asper Panglima TNI : Marsda Dedy Permadi beserta Ibu
3. Aster Panglima TNI : Mayjen TNI Wiyarto beserta Ibu
4. Danpom TNI Mayjen TNI : Dodik Wijanarko beserta Ibu
5. Kapuspen TNI : Mayjen TNI Wuryanto beserta Ibu
6. Koorspri Panglima TNI : Kol Inf Nugroho Imam Santoso
7. Staf Pribadi Panglima TNI : Mayor Inf Kukuh Suhawiryono
8. Adc Panglima TNI : Sertu Sansan Primadani
Sementara Panglima TNI dijemput dan disambut di Bandara Cakra Buana Cirebon, oleh Pangdam IV Diponegoro Mayjen TNI Tatang Sulaeman, Danrem 064/Sgj Kol Veri Sudijanto Sudin S.IP., Dandim 0614/Kota Cirebon Letkol Inf. Suharna Zunam, Dandim 0620/Kab. Cirebon Letkol Inf Irwan Budiana, Danlanal CirebonLetkol Mar Yustinus Rudiman M. TR HAN, Dandenpom Cirebon Letkol Cpm Yudho Purnomo, Danyon Arhanudse 14 Letkol Arh Adhie Kurnia, Danlanud Sukani Letkol (Nav) Rano
Ikut menyambut Panglima TNI di Mako Brigif 4/DR :
1. Kasdam IV/Dip : Brigjen TNI  Mohamad Sabrar Fadhila
2. Kapolda Jateng : Irjen Pol Condro Kirono.
3. Gubernur Jateng : Ganjar Pranowo.
4. Irdam IV/Dip : Kol Inf Murlim Mariadi, SIP, MM
5. Asrendam IV/Dip : Kol Inf Tyas Koesharjadi
6. Para Asisten jajaran Kasdam IV/Dip 
7. Para Kabalak jajaran Kodam IV/Dip 
8. PA LO TNI AL Kodam IV/Dip : Kol Mar Jayus, SH
9. PA LO TNI AU Kodam IV/Dip : Kol Lek Untung Kus Hermiandono
10. Danrem 072/PMK : Brigjen TNI Fajar Setyawan, SIP
11. Danrem 073/MKT : Kol Inf Joni Pardede, S.SOS, M.M.
12. Danrem 074/WRT : Kol Inf Maruli Simanjuntak 
13. Danrindam IV/Dip : Kol Inf Mohammad Fadjar, MDICT
14. Danpompdam IV/Dip : Kol Cpm Ir. Bambang Sumarsono
15. Danbrigif 4/DR : Kol Inf Anggit Exton Yustiawan
16. Dandim jajaran kodam IV/Dip
17. Bupati Tegal : Bpk Enthus Susmono.
18. Kapolres Tegal : AKBP Heru Sutopo SIK
19. Forkompinda Kab dan Kota Tegal.
20. Toga dan Tomas Kab. Tegal. 
21. Anak Yatim Piatu dan Ponpes se Kab/Kota Tegal
Rangkaian kegiatan Bpk. Panglima TNI dan rombongan di Mako Brigif 4/DR sbb:
1. Pkl 16:19 Wib Bpk Panglima TNI dan rombongan tiba di Mako Brigif 4/DR, kemudian mendapatkan jajar kehormatan dari regu jajar jaga kesatrian Brigif 4/DR.
2. Pkl 16:25 Wib Bpk Panglima TNI dan rombongan transit di ruang Yudha Brigif 4/DR di dampingi tamu udangan dari unsur TNI dan Polri serta Toga dan Tomas.
3. Pkl 17:00 WIB Bpk Panglima TNI dan rombongan serta tamu udangan menempati tempat acara.
4. Pkl 17:13 Wib acara silaturahmi dan safari ramadhan 1438/2017 M Panglima TNI Jendral TNU Gatot Nurmantyo bersama keluarga Besar TNI dan kompunen Masyarakat di mulai.
Pukul 17:15 WIB Panglima TNI Gatot Nurmatyo menyampaikan terima kasih dan syukur atas kesempatan tersebut.
"Suatu anugurah bagi kita bersama dimana pada kesempatan ini kita semua  bisa bersilaturhami dgn komponen masyarakat Kab Tegal, disamping itu di tempat inilah ayah saya berkarir didunia kemilitiran," kata Panglima.
"Saya mengucapkan terima kasih kepada lapisan masyarakat semua terutama para ulama yg telah ikut menjaga TNI dan Polri sehingga masyarakat jateng dalam keadaan aman," ucapnya dihadapan jajarannya.
"Saya yakin bahwa masyarakat  jateng beragama Islam yg sebenarnya, bagaimana mereka berislam yang baik dengan cara mengenal sifat Allah, dalam hal ini orang yang mengenal sifat Allah adalah orang yang berahklak mulia dan orang yg berahklak mulia adalah orang yang selalu menampakan kebaikan hati kepada orang lain," tegas Jendral Gatot.
Gatot menambahkan, orang yang mengenal sifat-sifat Allah tidak akan menjelek-jelakan orang lain dan merasa diri paling benar.
"Apabila ada orang islam yg suka menjelekan orang lain diantarannya bersikap sombong, takabur dan seolah olah dia adalah orang yg paling benar berarti ia belum mengenal sifat Allah. Kita harus yakin bahwa agama yg kita anut adalah agama yg peling benar namun janganlah kita menyalahkan agama orang lain," kata Gatot.
"Melalui acara ini mari kita wujudkan indonesia yg aman dan damai dengan cara bersatunya TNI, Polisi dan ulama serta Masyarakat semua," pesannya.
"Pada tanggal 17 Agustus 2017 mendatang umat muslim di Indonesia akan membaca Alquran secara serentak dimulai pukul 17.00 hingga pukul 18.00 atau menjelang magrib, rencana tiap orang akan membaca alquran sebanyak 3 Juz," pungkas orang nomor satu di jajaran TNI ini.

Selanjutnya, pukul 17:20 WIB kultum dari Kyai Abdulah sebelum pelaksanan buka puasa, yang intinya sebagai berikut;
a. Mencintai tanah air adalah sunah dari kanjeng nabi muhammad saw, melalui acara silaturahmi dan safari ramadhan 1438/2017 M Panglima TNI Jendral TNU Gatot Nurmantyo bersama keluarga Besar TNI dan kompunen Masyarakat mari kita jaga Keutuhan Negara Kesatuan Repoblik Indonesia.
b. Tujuan dari risalah anabiyah adalah menujukkan hakiki sebagai umat manusia, dan ini merupakan bagian dari kholifayu bin Armi.
c. Dalam memakmurkan negeri ini,kita membutuhakan semua elemen dari mulai ulama, cendekiawan,TNI Polri serta masyarakat.
d. Orang luar negeri takut dengan negara kita bukan karena senjata apinya, melainkan takut dengan persatuan dan kesatuan TNI dan Polri serta para ulama.
e. Jagalah bangsa ini dengan cara menutupi aib kita,hargai sesama umat manusia dengan tidak menghina para ulama.
7. Pkl 17:40 WIB Panglima TNI dan rombongan membatalkan Puasa yg dilanjutkan sholat Magrib berjamaah, sholat Isya serta Sholat taraweh.
Dilanjutkan Tausyiah Habib Lutfi bin Ali bin Yahya pada Pkl 19:45 WIB  sbb :
a. Selagi para ulama,TNI Polri kumpul seperti ini, meskipun berbeda politik berbeda pendapattidak menjadikan persoalan, yg pasti jangan beda indonesia.
b. Dalam hal ini nilai indonesia sangatlah tinggi setelah agama, insa allah dengan bersatunya TNI Polri dan ulama tetap cinta NKRI.
c. Aplikasi rasa syukur kita kepada allah swt terhadap  bangsa indonesia adalah selalu menjaga negeri ini dengan baik melalu acara - acara  seperti ini, dan saya terimakasih kepada TNI Polri dan Pemda yg telah menyelenggarakan acara ini.
d. Saya mengajak semua yg hadir disini,ayo kita galang ke sumua elemen masyrakat,tujukan bahwa bangsa indonesia mengerti dan berterimaksih kepada para pejuang yg telah memeperdekaan negeri ini.
e. Harapan dari saya untuk masyarakat indonesia jangan mau di pecah belah seperti syuriah, karena hancurnya syuriah karena tidak percaya dengan ulama, TNI Polri serta pemerintahan.
9. Pkl 20:15 Wib Pangalima TNI didampingi Kapolda jateng serta  Gubernur jateng membagikan santunan kepada anak yatim piatu.
10. Pkl 20:50 WIB Panglima TNI dan rombongan istirahat di ruang transit.
11. Pkl 21:51 Rombongan Panglima TNI meninggalkan Mako Brigif 4/DR menuju Hotel BI.
V. Rangkaian acara Buka Puasa Bersama dan Tarawih Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo dan Habib Lutfi Bin Ali Bin Yahya dalam rangka Safari Romadhon Bpk. Panglima TNI tahun 1438 H / 2017 M selesai. ( Teguh )

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال