Kodim 0804 Magetan Menggelar Seleksi Lomba Bintal Musabaqah Hifdzil Qur’an (MHQ) dan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) dalam rangka HUT ke 72 TNI Tahun 2017.

Magetan, (pewarta) -  Bertempat di Masjid Kampus Maarif Ds Baluk,  Kec. Karangrejo, Kab Magetan telah  dilaksanakan seleksi MTQ, MHQ, HADRAH dan Paduan Suara Rohani dalam rangka HUT TNI ke 72 TA 2017 yang diikuti oleh Perguruan Tinggi se Kab Magetan. Jumat 2/6/2017

Hadir dalam kegiatan tersebut  H.Masudi, Spd Dosen Kampus Ma'arif.  Pasipers Kodim 0804 Kapten Caj Jemani.  Danramil 0804/07 Kapten Inf Misran.  Ali pengurus ke Mahasiswaan Kampus Ma'arif . Peserta seleksi MTQ :  Sdri Hanik Munawaroh.   Kholik Musafa Qiroqah Putra.  Peserta MHQ :   Mudzkir Adnan Hafis Quran.  Hanik Munawaroh.

Pembukaan seleksi Lomba Bintal Musabaqah Hifdzil Qur’an (MHQ) dan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Tahun 2017 yang dibuka Dandim 0804/Magetan Letkol Arm Heri bayu Widiatmoko  yang diwakilkan kepada Kapten Caj Jemani (2/6) di Staim Baluk Kab Magetan.

Dandim 0804  dalam sambutan tertulis yang dibacakan pasipers 0804 kapten caj Jemani menyampaikan selamat datang dan terima kasih kepada   seluruh anggota yang telah hadir untuk berpartisipasi mengikuti seleksi MHQ dan MTQ.

Selanjutnya Dandim 0804 dalam sambutannya menyampaikan bahwa Al-Qur’an mengandung nilai-nilai yang berhubungan dengan keimanan, syariah, akhlak serta peraturan-peraturan yang mengatur tingkah laku dan tata cara hidup manusia, baik sebagai mahluk individu maupun makhluk sosial. Selain itu, Al Qur’an juga mengandung falsafah, kisah-kisah dan sumber ilmu pengetahuan yang dapat dijadikan sebagai pelajaran dan nasihat dalam mencerdaskan umat manusia. Dandim 0804 juga menekankan kepada seluruh peserta MHQ dan MTQ betapa penting dan hakikinya kemuliaan Al-Qur’an bagi kehidupan umat manusia, maka sudah selayaknya seluruh umat muslim tidak terkecuali para anggota di jajaran TNI Angkatan Darat termasuk di Kodim 0804 Magetan senantiasa mengagungkan Al-Qur’an dengan melantunkan bacaan Al-Qur’an dengan penuh keindahan. Salah satu kiatnya adalah dengan cara mengadakan seleksi lomba bintal tingkat perguruan tinggi di kabupaten magetan yaitu Musabaqah Hifdzil Qur’an dan Musabaqah Tilawatil Qur’an. Dandim 0804  sangat menyambut baik dilaksanakannya lomba seperti ini di lingkungan perguruan tinggi di kabupaten magetan yg nantinya akan ditampilkan mewakili kodim 0804 lomba Bintal tingkat kodam V/brajaya. Hal ini dikarenakan selain untuk lebih meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT sehingga menjadi generasi muda yang memiliki moralitas tinggi dan berakhlaq mulia, kegiatan ini secara langsung juga dapat meningkatkan citra pergutuan tinggi di kabupaten magetan.

Mengakhiri sambutnnya Dandim 0804 menyampaikan bahwa siapapun yang nanti mendapatkan predikat terbaik akan dikirim ke tingkat yang lebih tinggi yaitu di Korem 081/DSJ madiun. Di sanalah akan disaring dan dilombakan lagi guna mencari wakil-wakil terbaik untuk berkiprah di level Jatim, yaitu Musabaqah Hifdzil Qur’an di Kodam V/Brawijaya dan Musabaqah Tilawatil Qur’an pada Tahun 2017. Momen ini merupakan kesempatan emas bagi seluruh peserta. Untuk itu, manfaatkan dengan baik dan berusahalah secara maksimal agar nantinya dapat mewakili Kodim 0804 Magetan di tingkat Kodam V/Brw. Hadir Pada Acara Pembukaan seleksi Musabaqah Hifdzil Qur’an (MHQ) dan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Tahun 2017. Acara pembukaan berjalan dalam suasana penuh khidmat serta kebersamaan yang dilandasi semangat Ukhuwah Islamiah. (tsr)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال