Jelang Idul Fitri, Babinsa Bersama Babinkamtibmas Patroli Rutin Di Wilayah Binaannya

Cilacap, IMC - Mejaga situasi dan kondisi wilayah, Koramil 11/Sidareja
Babinsa Desa Penyarang, Koramil 11/Sidareja, Kodim 0703/Cilacap, Koptu Aris Kurohman bersama Bhabinkamtibmas Polsek Sidareja, Brigadir Adang Kurnia dan Linmas melakukan patroli bersama sambangi pos - pos Kamling di wilayah binaannya untuk meningkatkan keamanan lingkungan, Jumat (21/06) malam.

Menurut Babinsa, Koptu Aris Kurohman, "Untuk menjaga keamanan lingkungan di wilayah desa binaan Babinsa dan Babinkamtibmas melakukan patroli bersama ke pos-pos kamling untuk meningkatkan kewaspadaan.  Karena menjelang hari raya Idul Fitri biasanya tindak kejahatan meningkat," ujar Babinsa.

Saya selaku Babinsa saling membantu dan bekerjasama dengan Bhabinkamtibmas. Meskipun tugas di dalam kantor masing-masing berbeda. Hal ini dimaksudkan demi rasa aman, nyaman dan kondusif di wilayahnya.

Kegiatan sambang warga dan patroli pos - pos ronda wilayah binaan, hal ini dipandang sangat efektif, disamping lebih dekat dengan masyarakat juga bisa memantau secara langsung tentang situasi situasi dan kondisi wilayah tersebut, sehingga tindakan antisipasi serta cegah dini bisa dilakukan secara bersama agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.

Seperti tindak pencurian, kebakaran, apalagi saat ini menjelang hari raya Idul Fitri.
Sehingga dengan diadakanya pos kamling (ronda) akan mempermudah masyarakat dalam menerima informasi, karena bagi petugas ronda adalah sebagai mata dan telinga bagi warga yang lain yang sedang melaksanakan istirahat pada malam hari, sehingga bagi mereka bisa tenang dan nyaman," tegas Koptu Aris Kurohman saat berpatroli. (Pendim0703Clp)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال