Danyonif 511/DY : Bulan Puasa Buka Alasan Untuk Membina Fisik

Blitar, (pewarta) - Yonif 511/DY melaksanakan apel siang mengecek kesiapan anggota untuk melaksanakan tugas sehari-hari dilanjutkan Binsik lari aerobik dengan route 7 km di sekitaran Asrama Yonif 511/DY, Karena setiap prajurit harus memiliki badan yang sehat serta fisik yang prima guna menjaga ketahanan tubuh sebagai seorang prajurit demi menunjang tugas ke depannya. Dalam rangka meningkatkan kesamaptaan jasmani dan kebugaran sekaligus menjalin kekompakkan dan kebersamaan. Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Dankima Kapten Inf Taufikurrahman. Sebelum melaksanakan lari, terlebih dahulu para Prajurit melaksanakan senam peregangan dan pemanasan di Lapangan Sepak Bola Yonif 511/DY dipimpin oleh Bintara Jasmani.

Selama bulan puasa kegiatan pembinaan fisik lari aerobik dilaksanakan sore hari menjelang buka puasa untuk menghormati personel yang menjalankan ibadah puasa. Walaupun prajurit Yonif 511/DY banyak yang menjalankan ibadah puasa dalam pelaksanaan kegitan lari tetap semangat dan gembira. Dalam pelaksanaan lari aerobik tersebut memperlihatkan semangat yang sangat luar biasa, terlihat dari sepanjang rute para Prajurit menyanyikan lagu-lagu Mars TNI selaras dengan irama lagu, meskipun cuaca sore itu cukup panas tak melunturkan semangat para prajurit Yonif 511/DY ujar Kapten Inf Taufikurrahman. 

Danyonif 511/DY Letkol Inf Dodik Novianto, S.Sos melalui Pasiops Lettu Inf Suwito mengatakan bahwa dengan berolah raga teratur kita bisa memiliki badan yang sehat dan mampu menjaga ketahanan tubuh sebagai seorang prajurit demi menunjang tugas ke depan dan tidak hanya itu juga kegiatan aerobik yang dilaksanakan setiap hari Selasa dan Kamis ini merupakan protap satuan untuk pembinaan satuan yang masuk dalam program kerja satuan yang harus dilaksanakan.

Melalui pembinaan fisik ini juga diharapkan dapat meningkatkan disiplin sebagai prajurit Yonif 511/DY memiliki kemampuan yang profesional, dapat menjalankan tugas dengan baik, benar dan berhasil, mengikuti setiap perkembangan dan memperluas wawasan melalui belajar dan berlatih. (DONI))

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال