SMPN 2 Ngawi Kembali Merajai Ajang Siswa Prestas

Ngawi, (pewarta) – Predikat sekolah gudang prestasi layak disandang SMPN 2 Ngawi. Terbukti, dari tiga tempat yang diperebutkan di ajang siswa prestasi Kabupaten Ngawi, sekolah ini kembali merajai ajang prestasi akademik tertinggi di Kabupaten Ngawi dengan menempatkan dua siswanya menjadi juara.

Adalah Muhammad Hadi Luqman Affandi dan Emily Azizaida Budikusuma yang berhasil mengharumkan nama sekolah yang terletak di timur Alun-alun Merdeka Ngawi ini. "Muhammad Hadi Luqman Affandi menjadi juara I siswa prestasi, sedangkan Emily Azizaida Budikusuma meraih juara 3 pada ajang yang sama," kata Kepala SMPN 2 Ngawi, Moh. Luluk Sodiqi, kemarin (9/5).

Luluk menuturkan, Muhammad Hadi dan Emily adalah siswa yang cerdas. Terlihat sejak keduanya mengikuti seleksi siswa prestasi yang digelar di sekolah, Hadi dan Emily selalu lolos dengan nilai yang memuaskan. Sehingga dari sekian banyak siswa berprestasi, pilihan mewakili SMPN 2 Ngawi mengerucut kepada kedua siswa tersebut.

Mantan Kepala SMPN 1 Paron ini menambahkan, Hadi merupakan salah satu siswa yang kurang beruntung dalam hal ekonomi. Namun pihak sekolah selalu memotivasi Hadi bahwa hal itu bukanlah sebuah kendala dalam meraih prestasi.

Selain memotivasi, sekolah juga memfasilitasi Hadi dengan mengirimnya mengikuti berbagai ajang kompetisi akademis di beberapa tempat seperti mengikuti olimpiade IPA. "Ini membuktikan bahwa SMPN 2 Ngawi bukan hanya sekolah untuk orang berada saja, tetapi untuk seluruh warga," tandasnya.

Atas prestasi ini, Hadi dan Emily akan mewakili Ngawi untuk berkompetisi di tingkat Provinsi. Untuk mendulang sukses di tingkat provinsi, sekolah terus melakukan pembinaan akademis, penampilan, dan komunikasi kepada keduanya. "Semoga Hadi dan Emily bisa mengukir prestasi di tingkat provinsi, tapi jika belum berhasil semoga bisa menjadi bekal pengalaman mereka untuk terus berprestasi di masa yang akan datang," harap Luluk.

Sementara Hadi dan Emily mengaku persiapan yang dilakukan adalah dengan belajar dan berdoa. Belajar setelah tahajud, di sekolah, pulang sekolah, dan ketika mau tidur. Mereka berdua mengakui bahwa selama ini pihak sekolah mendukung prestasi siswa dengan memberikan pembinaan dan mengikutsertakan siswa berprestasi untuk berkompetisi di berbagai daerah.

Hadi dan Emily berharap kedepan mereka dapat meraih predikat Nilai Ujian Nasional (NUN) tertinggi se-Kabupaten Ngawi, mengingat keduanya saat ini masih duduk di kelas VIII.

Selain juara I dan III siswa prestasi, SMPN 2 Ngawi juga meraih juara I tingkat Provinsi Jawa Timur pada Cabor Ju Jitsu, predikat terbaik Olimpiade Siswa Nasional (OSN) Kabupaten Ngawi untuk Mapel IPA, juara I Bola Basket Smada Cup, Smasa Cup, juara Olympiade IPS tingkat provinsi di Malang. Dan selain itu tercatat ada 15 prestasi lain yang diraih SMPN 2 Ngawi di tingkat kabupaten dan provinsi. (brm)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال