SMK Kes BIM Ngawi Berikan Layanan Kesehatan Gratis.

Ngawi, (Pewarta) – Even Expo pameran pendidikan yang digelar di Alun-alun Merdeka Ngawi mulai 18-20 Mei 2017 menjadi ajang unjuk kebolehan puluhan sekolah di Kabupaten Ngawi mulai jenjang SMP hingga SMA/SMK, salah satunya SMK Kesehatan Bakti Indonesia Medika (SMK KesBim) Ngawi. 

Satu-satunya SMK Kesehatan paling bonavit di Ngawi ini memberikan pelayanan kesehatan gratis kepada masyarakat umum dan pelajar. Istimewanya, pelayanan kesehatan gratis tersebut dilakukan sendiri oleh siswa. Mereka terlihat luwes, cekatan dan ramah dalam memberikan pelayanan. "Cek tekanan darah atau tensi darah dan cek jenis golongan darah. Semuanya gratis," kata Yunike, salah seorang guru di stan pameran, Jum'at (19/5/2017).


Ia menilai antusiasme publik juga cukup besar. Terbukti dengan banyaknya masyarakat ataupun pelajar yang mampir ke stan pameran SMK Kes BIM Ngawi untuk periksa kesehatan atau sekedar konsultasi. "Peralatan kesehatan yang kami bawa juga lengkap, seperti mikroskop, alat tensi darah, alat cek golongan darah, wedang uwuh gratis, dan obat-obatan herbal," imbuh Yunike. 

Kepala SMK Kes BIM Ngawi Sugianto mengatakan expo pameran pendidikan merupakan ajang kreatifitas untuk mengekspose skill siswa. Melalui even ini masyarakat akan lebih tahu bagaimana kualitas pendidikan di SMK Kes BIM Ngawi. 

Karena dengan pembuktian kualitas pendidikan, maka kepercayaan masyarakat terhadap lembaga pendidikan yang ia pimpin ini akan semakin bertambah. "Dan kedepan masyarakat memberikan amanat kepada kami untuk mendidik putra putrinya di SMK Kes BIM Ngawi agar kelak menjadi insan-insan kesehatan yang profesional sesuai kompetensinya," pungkasnya. (brm) 

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال