Rapat Koordinasi Bulan KB-KESEHATAN Kodim 0808 Blitar

Blitar, (pewarta) - Kodim 0808/blitar menggelar rapat koordinasi kesehatan TNI KB  yang diikuti oleh para Danramil serta anggota kodim dan juga dihadiri dinas kesehatan KB Kota dan Kabupaten, di Aula Makodim 0808/Blitar.kamis(04/05/2017)
 
Rapat ini diselenggarakan untuk memberikan gambaran kepada unsur terkait tentang rencana penyelenggaraan kegiatan sosial TNI KB kesehatan di wilayah kodim 0808/blitar
 
LETKOL ARH SURYA DANI. SH dalam sambutan melalui KEPALA STAF KODIM 0808 MAYOR INF RUDI SUJATMIKO mengatakan bahwa Persoalan penduduk menjadi tanggung jawab bagi komponen bangsa,termasuk TNI salah satu komponen bangsa yang memiliki kewajiban memberikan perhatian dan penanganan serius terhadap masalah tersebut.
 
Kewjiban ini merupakan wujud dharma bakti TNI sebagai komitmen moral TNI kepada rakyat.
 
Berlandaskan UUD nomer 34 tahun 2004 tentang TNI,pasal 7 ayat 2 mengenai tugas pokok TNI,mengenai tugas oprasi perang dan oprasi selain perang termasuk membantu tugas pemerintahan di daerah
 
LETKOL ARH SURYA DANI.SH Komandan Kodim 0808 juga menyampaikan bahwa KB sudah berjalan sangat lama di lingkungan TNI yang diawali keputusan menteri pertahanan dan keamanan/ panglima ABRI no kep/A/580/1969 tanggal 2/121969, tentang TNI manunggal KB kesehatan.
 
Di akhir sambutan komandan kodim melalui Kepala staf kodim 0808 juga menghimpau kepada babinsa diwajibkan untuk mengawasi wilayah binaanya agar tidak terjadi pernikahan dini,sehingga mengurangi kepadatan penduduk
 
Ditahun 2016 BKKBN telah mencapai 140 persen, ini termasuk kerja sama antara kodim 0808 Dengan BKKBN sehingga sukses,di tahun 2017 merupakan tantangan bagi kita semua,untuk itu diharapkan kepada anggota kodim untuk bekerja sama supaya tercapai hasilnya.
 
Rakor bulan KB kesehatan juga di maksudkan untuk mendukung tercapainya sasaran KB,pembangunan keluarga kecil yang sejahtera serta pembangunan kesehatan yang di tujukan terhadap pada lapisan masyarakat.
 
KB bukan hanya untuk orang miskin saja tetapi juga untuk semua lapisan masyarakat yang ada agar kepadatan penduduk dapat di atasi,ucap bu yuka selaku pembicara.
 
Kegiatan rakor bulan KB disamping wujud sebagai kepedulian kodim 0808/blitar terhadap masyarakat yang makmur ,juga bertujuan untuk mensejahterakan keluarga besar TNI khususnya yang ada di jajaran kodim 0808/blitar.(her)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال