Peduli Kemanusiaan, PPWI CAbang Magetan gelar Bakti Sosial dan Donor Darah


Magetan, (pewarta) - Peran pemerintah Indonesia dalam teori kontrak sosial masyarakat dituntut mampu memberikan kesejahteraan  dan kemakmuran secara ekonomi bagi seluruh rakyat indonesia secara adil. Selain pemerintah, peran organisasi masyarakat (Ormas) juga sangat penting untuk membantu pemerintah dalam mewujudkan masyarakat yang sejahtera dalam segala bidang. Hal tersebut ditegaskan dalam UU No. 17 Tahun 2013 tentang Organisasi Kemasyarakatan khususnya pasal 6 menyebutkan bahwa salah satu fungsi Ormas adalah pemberdayaan masyarakat dan pemenuhan pelayanan sosial.

Persatuan Pewarta Warga Indonesia Cabang (PPWI) Magetan dalam rangka membantu pemerintah dalam menyejahterakan masyarakat memiliki program sosial salah satunya memberikan bantuan berupa sembako kepada warga Desa Pojok Kecamatan Kawedanan Kabupaten Magetan, serta donor darah dan siramah rohani penyejuk hati yang bertempat dibalai desa Pojok, Senin 15/5/2017

Hadir dalam kegiatan tersebut kepala Bakesbangpol yang diwakili Sujarno, Kepala Desa Pojok Ir. Sucipto beserta perangkat, Danramil dan Kapolsek Kawedanan, warga penerima sembako, peserta donor darah dan tokoh masyarakat.

Kegiatan ini merupakan agenda rutin PPWI Cabang Magetan setiap 1 bulan sekali yang digelar berpindah – pindah, dengan harapan dapat membantu pemdes Pojok dalam menyejahterakan warganya dan membatu masyarakat  yang kurang mampu agar terbantu dalam memenuhi kebutuhan ekonominya, serta melalui pengajian agama diharapkan masyarakat lebih religius senantiasa memiliki akhlak mulia dan BERKETUHANAN YANG MAHA ESA.

Ketua PPWI Magetan Iswahyudi (satria) mengungkapkan “ kegiatan bakti sosial bagi sembako ini merupakan agenda rutin setiap satu bulan sekali diadakan secara berpindah – pindah dan hari ini selain bagi sembako ada pengajian dan donor darah yang bertempat  di desa Pojok Kecamatan Kawedanan. Dari kegiatan ini saya berharap setidaknya dapat membantu warga desa Pojok yang kurang mampu dalam memenuhi kebutuhan ekonominya, dan apa yang kami laksanakan hari ini manfaat bagi penerima maupun untuk semua yang hadir dan bagi para pendonor saya ucapkan terima kasih atas partisipasinya” ungkapnya
 
Ditempat yang sama Kepala Desa Pojok Ir. Sucipto mernyampaikan “ terima kasih atas kepedulian rekan – rekan PPWI yang pada hari ini telah membatu warga kami, dan apresiasi yang setinggi – tingginya untuk PPWI Magetan atas kepedulianya kedepan saya do’akan PPWI akan semakin maju, dan dengan ini secara pribadi dan pemerintah desa sangat terbantu dengan acara hari ini” ucapnya. (Fifit)





Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال