KORAMIL 0805/10 SINE DUKUNG PELAKSANAAN LOMBA SISKAMPLING, PUPUK RASA PERSATUAN MASYARAKAT



Ngawi, (pewarta)– Untuk mendorong kesadaran masyarakat menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), Polres Ngawi menggelar lomba Sistem Keamanan Keliling (Siskamling) tingkat Desa di Kec. Sine dalam rangka memperingati hari jadi Ngawi ke - 659. 

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Tim dari Polres Ngawi di pimpin Ipda Supomo, Kapolsek Sine beserta seluruh anggota, Danramil 0805/10 Sine beserta 2 orang anggota, Kades Sine beserta perangkat, Toga, Tomas, Toda dan warga masyarakat lingkungan Rt 02 Rw 01 Dsn Krajan Wetan Ds. Sine.

   ''Dasar dalam pelaksanaan perlombaan ini adalah menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk menjaga lingkungannya masing-masing dan menjadi polisi bagi dirinya sendiri,” ungkap tim penilai Ipda Supomo disaat melakukan peninjauan dan penilaian Pos Simkamling di Dsn. Krajan wetan Ds. Sine (22/05) malam.“Ini hanya moment, tapi inti dari perlombaan ini saya berharap semua warga masyarakat di Kab. Ngawi sadar akan Kamtibmas. Kita tahu bahwa masyarakat kita sangat mudah percaya dengan berbagai isu yang belum tentu keabsahannya. Dengan mengadakan Kabtimbas ini masyarakat diharapkan dapat lebih jeli dalam menanggapi isu yang beredar dengan cara saling bertukar pikiran,'' pungkasnya lagi

Sementara itu, Danramil 0805/10 Sine Kapten Inf Amin Sutikno saat ditemui wartawan Pewarta menyampaikan sangat mendukung kegiatan ini karena disamping perlombaan Siskamling ini dapat  mempererat hubungan TNI dan masyarakat, juga menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk menjaga keamanan di lingkungannya masing-masing.

“Melalui Pos Kamling ini juga masyarakat dapat saling kenal, silaturahmi antar tetangga bisa berjalan baik,” kata Danramil. Ia berharap Pos Kamling ini tidak hanya ada pada saat perlombaan saja tetapi tetap dipertahankan sebagai jati diri masyarakat khususnya di Kecamatan Sine.

Danramil mengaku sangat senang dengan kegiatan ini. Apalagi dia melihat antusiasme masyarakat yang mengikuti lomba tersebut sangat tinggi.“Peserta lumayan banyak, artinya kesadaran masyarakat cukup besar untuk mengaktifkan kembali Pos Kamling,” tambahnya. (Dim 0805/Ngw/DK)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال