KARYA BAKTI JAMABANISASI DI WILAYAH KODIM 0805/NGAWI SEMESTER II TA. 2016 CIPTAKAN MASYARAKAT YANG LEBIH MELEK KEBERSIHAN



Ngawi, (pewarta)– Selasa, 18 Oktober 2016 Kodim 0805 Ngawi melaksanakan penyelenggaraan Program Karya Bakti TNI Jambanisasi Semester II TA.2016 diwilayah Kabupaten Ngawi. Secara simbolis kegiatan ini diawali di rumah Warsito(39) Dsn. Ngambong Ngantepan Ds. Pitu Kec. Pitu dipimpin oleh Kasdim 0805/Ngawi Mayor Inf Akhmad Alwi, didampingi Pasiterdim 0805 Kapten Inf Suryo Margono dan Forpim Kecamatan Pitu serta Komponen masyarakat setempat. Program Karya Bakti TNI yang dilaksanakan oleh Satuan Komando Kewilayahan (Satkowil) jajaran Kodim 0805/Ngawi sejumlah 158 unit yang tersebar di 19 Kecamatan Kab. Ngawi yang dilaksanakan selama satu minggu.

Kegiatan Program Karya Bhakti TNI Jambanisasi yang dilaksanakan Kodim 0805/Ngawi bertujuan untuk membantu Pemerintah Daerah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan sarana/prasarana dan fasilitas umum terutama pembuatan jamban keluarga miskin untuk menciptakan lingkungan yang sehat, bersih, aman dan nyaman guna meningkatkan derajat kesehatan serta kesejahteraan masyarakat . Adapun Sasaran yang ingin dicapai antara lain terwujudnya pembangunan infrastruktur di daerah guna meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan hidup masyarakat melalui pembuatan jamban keluarga yang dilakukan secara gotong royong, terwujudnya pemberian bantuan pembuatan jamban keluarga bagi keluarga miskin, terwujudnya lingkungan yang bersih, sehat, indah, rapih, nyaman dan tentram serta kesehatan lingkungan. 

Kegiatan Program Karya Bhakti TNI yang dilaksanakan Kodim 0805 meliputi kegiatan Fisik dan Non fisik, kegiatan fisik berupa pembuatan Jambanisasi keluarga miskin secara gotong royong sedangkan kegiatan non fisik berupa kegiatan ceramah wawasan kebangsaan, cinta tanah air dan kesadaran masyarakat untuk hidup sehat, dari kegiatan yang dilaksanakan dapat terwujudnya Kemanunggalan TNI-Rakyat dalam rangka menyiapkan Ruang, Alat dan Kondisi Juang secara dini untuk kepentingan pertahanan darat.
Kegiatan program Karya Bhakti yang dilaksanakan Kodim 0805/Ngawi mendapat respon yang positif dari Pemerintah daerah dan masyarakat. Kegiatan tersebut telah mampu meningkatkan semangat gotong royong yang mulai memudar ditengah masyarakat. Masyarakat berharap program Karyabakti jambanisasi ini dapat dilaksanakan secara berkesinambungan dan mendapatkan perhatian dan dukungan anggaran dari pemerintah kabupaten Ngawi untuk pelaksnanaan kegiatan Karya Bakti yang akan datang.DK

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال