Do’a Bersama Dan Dialog Kebangsaan Dlam Rangka Harlah PMII Ke 57

Ponorogo, Dalam Rangka Tasyakuran Harlah PMII Ke-57 Dan Purna Bhakti Pengurus Rayon Dan Komisariat Masa Khidmat 2016/2017 Pengurus Komisariat PMII IAIN Ponorogo menyelenggarakan Do'a Bersama Dan Dialog Kebangsaan dengan tema Membincang Gerakan Organisasi Anti Pancasila bertempat di Gedung Indrakila STAIN Jln. Pramuka Kabupaten Ponorogo dengan penanggungjawab Ketua Pengurus Komisariat PMII IAIN Ponorogo Laili Humam Miftahuddin dihadiri sekitar 300 orang.Sabtu(6/5/17).
 
Dialog Kebangsaan sebagai Narasumber Dandim 0802/Ponorogo Letkol Inf Slamet Sarjianto, SE, Kapolres Ponorogo AKBP Suryo Sudarmadi, SIK.M.Si dan Ketua GP Anshor Ponorogo Bpk. Samsul Ma'arif, S.Pdi serta sebagai moderator Mega Kusuma.
 
Dalam dialog tersebut Dandim 0802/Ponorogo Letkol Inf Slamet Sarjianto, SE. mengambil tema “Memahami Ancaman, Menyadari Jati Diri Modal Mewujudkan Indonesia Menjadi Bangsa Pemenang”.
 
Disampaikan oleh Dandim bahwa Pertumbuhan penduduk dunia saat ini sangat berkembang dengan pesat sehingga sangat berpengaruh dengan kebutuhan pokok yang cukup untuk memenuhi pertumbuhan tersebut, padahal kita ketahui hasil kekayaan alam yang setiap hari di ambil saat ini sudah mengalami kekrisisan sehingga di perkirakan kekayaan alam terutama minyak bumi yang masih ada diperkirakan hanya sanggup bertahan sampai th 2030.
 
Maka dari itu suatu Negara akan bisa bertahan memenuhi kebutuhan untuk pengoperasian roda pemerintahan ialah Negara yang memiliki banyak cadangan minyak bumi, maka dari itu apabila suatu negara tidak mempunyai hasil minyak bumi yg cukup pasti akan menggunakan cara apapun untuk menguasai negara yang didalamnya terdapat kekayaan alam terutama minyak bumi, tegas Dandim
 
Karena kekayaan alam di Indonesia akan menimbulkan iri negara luar dan bisa dipastikan akan mendatangkan bencana sebab dengan Indonesia yang memiliki kekayaan alam yang melimpah akan menjadi rebutan Negara negara besar di dunia untuk menguasainya maka dari itu kita sebagai rakyat Indonesia harus waspada dan siap mempertahankannya demi anak cucu kita, pungkas Orang nomor satu di Kodim 0802/Ponorogo
 
Tampak Hadir pula dalam acara tersebut Direktur Pasca Sarjana IAIN Ponorogo Dr. Aksin Wijaya, M.Ag, Kasat IPP Polres Ponorogo AKP Maryono, Ketua PMII Cab. Ponorogo Sdr. Hendrik beserta pengurus dan anggota, Pengurus serta anggota Komisariat PMII IAIN Ponorogo, Ketua Komisariat Unmuh Ponorogo Toni beserta pengurus dan anggota, Komisariat INSURI Ponorogo Irwan beserta pengurus dan anggota, Anggota GP Anshor Ponorogo serta Perwakilan Mahasiswa dan santri.(Oenmust)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال