Dharma Pertiwi Daerah “E” Peringati HUT nya ke 53

Madiun, (pewarta) - Dharma Pertiwi sebagai organisasi kemasyarakatan secara historis disahkan pada tanggal 6 Maret 1972, dengan tujuan untuk meningkatkan peranan wanita Indonesia dalam mewujudkan masyarakat adil dan makmur, sekaligus memberikan semangat serta motivasi kepada suami dalam melaksanakan tugas dan kewajibannya sebagai bagian dari kekuatan pertahanan maupun sebagai komponen pembangunan bangsa.
 
Di wilayah Korem 081/DSJ, Dharma Pertiwi Daerah “E” melaksanakan syukuran dalam rangka peringatan hari ulang tahun ke-53 Dharma Pertiwi Tahun 2017 pada Jum’at (5/5/17) di Aula Makorem 081/DSJ jl. Pahlawan No 50 Kota Madiun
 
Dharma Pertiwi Daerah “E”, sebagai organisasi kemasyarakatan tidak pernah surut dalam menempa eksistensi organisasinya dengan berbagai karya nyata agar menjadi organisasi yang lebih mandiri dan selalu konsisten dalam mengaktualisasikan semangat sesuai dengan tujuan organisasi terutama dalam meningkatkan kualitas dan mewujudkan kesejahteraan keluarga prajurit dan masyarakat pada umumnya.
Menapaki usia 53 tahun sungguh merupakan usia yang dewasa, banyak dinamika yang dialami oleh Dharma pertiwi dalam mengemban dan menjalankan pengabdiannya, namun berkat petunjuk dan bimbingan serta dukungan moril dan materiil dari Bapak Pembina yang dalam hal ini adalah Komandan Korem 081/DSJ Kolonel Inf Piek Budyakto  semuanya dapat dilalui dengan baik.
 
Pada Kesempatan  Danrem 081/ DSJ Kolonel Piek Budyakto dalam sambutannya menyampaikan Selaku Pembina Dharma Pertiwi merasa bangga dan memberikan apresiasi karena dalam memaknai peringatan hari ulang tahun ini, Dharma Pertiwi telah melakukan berbagai aktivitas dan kegiatan sosial yang menyentuh langsung kehidupan prajurit dan keluarganya serta kehidupan warga masyarakat yang masih membutuhkan uluran tangan kita bersama.
 
Semoga makna dan hikmah peringatan ini dapat dijadikan sebagai momentum untuk meningkatkan semangat kebersamaan sesama anggota Dharma Pertiwi, sehingga organisasi Dharma Pertiwi akan semakin berperan dalam mewujudkan kesejahteraan anggota dan keluarganya serta masyarakat dilingkungan sekitarnya, tutur Danrem
  
Sedangkan Ketua Dharma Pertiwi Daerah “E”, Ibu Indah Piek Budyakto yang membacakan sambutan Ketua Umum Dharma Pertiwi menyampaikan tema yang diusung dalam peringatan HUT kali ini adalah “Dharma Pertiwi Bertekad Meningkatkan Kualitas Keluarga Prajurit Yang Kreatif, Guna Mewujudkan TNI Yang Hebat, Profesional Dan Dicintai Rakyat”.
 
Tema ini sengaja dipilih untuk menghadapi situasi dan kondisi saat ini yang didalamnya mengandung dua pokok pikiran yaitu, tentang meningkatkan kualitas keluarga prajurit yang kreatif dan mendukung terwujudnya TNI yang hebat, kuat, profesional dan dicintai rakyat.

Hal ini mencerminkan kebulatan tekat segenap keluarga besar Dharma Pertiwi untuk senantiasa sekuat tenaga dan daya membangun kebersamaan dan kekeluargaan yang dilakukan secara ikhlas melalui berbagai bidang kegiatan baik kegiatan dibidang sosial, kemajuan pendidikan dan meningkatkan kualitas keluarga prajurit TNI maupun lingkungannya.
 
Hadir pada kesempatan tersebut para pejabat teras Korem 081/DSJ antara lain, Para Dandim Jajaran Korem 081/DSJ, Para Dan/Kasatdisjan Wilayah Korem 081/DSJ, Para Kasi Korem 081/DSJ, Ketua Via Ardya Garini beserta anggota dan Ketua Penggerak PKK Kota/Kabupaten Madiun serta sejumlah undangan lainnya. (pen81/red)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال