54 Anggota Kodim Ponorogo Siap di Sidangkan

Ponorogo, (pewarta) -  Bertempat di ruang data Kodim 0802/Ponorogo Komandan Kodim 0802/Ponorogo Letkol Inf Slamet Sarjianto pimpin pelaksanaan sidang Pangkar (Pangkat dan Karier) untuk usul kenaikan pangkat (UKP) Perwira, Bintara dan Tamtama periode 01-04-2018 satuan Kodim 0802/Ponorogo yang dihadiri oleh Kasdim Mayor Inf Mohammad Yusup beserta seluruh Pasi dan Danramil jajaran Kodim 0802/Ponorogo. Selasa. (30/05/17)

Kenaikan pangkat merupakan tindakan resmi dalam administrasi personel yang mengakibatkan perubahan pangkat ketingkat yang lebih tinggi dari pangkat semula yang diberikan negara kepada prajurit. Namun demikian tetap harus dilaksanakan pengajuan atau usul dan seleksi awal yang merupakan mekanisme yang harus dilaksanakan apakah seorang prajurit itu layak atau tidak diusulkan. Sidang kenaikan pangkat prajurit Kodim 0802/Ponorogo dilaksanakan dua kali dalam setahun yakni periode 1 April dan 1 Oktober.

Dandim menyampaikan dalam sambutannya, pangkat dan karier merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan yang wajib diberikan kepada prajurit tetapi harus melalui mekanisme dan prosedur penilaian yang objektif terutama penilaian di satuan dan kemampuan jasmani perorangan sehingga kenaikan pangkat dapat dilaksanakan dengan baik dan apabila tidak memenuhi syarat sebaiknya tidak perlu diusulkan. Sidang kali ini diusulkan 54 orang dengan rincian 1 Perwira 43 Bintara dan 10 Tamtama.

Saya berharap, prajurit yang telah layak menerima UKP merupakan prajurit yang Benar-benar memenuhi syarat ketentuan, seperti yang telah ditetapkan oleh TNI-AD. Dimana tugas yang akan diemban oleh para prajurit akan lebih berat seiring dengan kenaikan pangkat tersebut. pungkasnya Dandim 0802/Ponorogo. (Must Oen)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال