Wabup dan Kapolres Bangkalan Ikuti Wisata Gowes Santai

Bangkalan, (pewarta) -  Minggu (30/4) pukul 06.30 Wib.ternyata menjelang Hari Buruh yang dikenal dengan sebutan MayDay tidak selamanya diperingati dengan cara demo maupun orasi diatas pangung, terbukti Kapolres Bangkalan AKBP Anissullah M Ridha, SIK, SH, MH  dan Wakil Bupati Ir..H Mondir Rofi’i bersama-sama mengadakan acara Gowes dengan komunitas sepeda .
 
Spanduk besar bertuliskan ” Selamat Hari Buruh Sedunia – Bangsa yang besar adalah Bangsa yang menghargai Buruh ” terpampang di depan Pos Polisi alun-alun Bangkalan.  Gowes di ikuti sebanyak 40 peserta , saat Start dibuka peserta langsung bergerak menyusuri rute jalan Raya Syaichonah Cholil, sampai dengan Jl.Singasastro depan Kodim 0829/Bangkalan dan finish di depan Pos Polisi Jl. Ahmad Yani Bangkalan.

Kegiatan Gowes ini bisa dijadikan sarana Rekreasi santai bersama keluarga maupun dengan berbagai komunitas dibungkus dengan bersepeda santai selain acara Car free Day tentunya , yang tetap diadakan seminggu sekali. Sebenarnya Menjelang Hari Buruh Se-dunia banyak kegiatan yang bersifat positif bisa dilakukan oleh Pekerja tanpa meninggalkan Semangatnya dalam memperjuangkan kesejahteraan dan menghargai Hari Buruh (Mayday).

Rute yang ditempuh sepeda santai sekitar 15 Km kurang lebih 1 jam perjalanan , peserta Gowes memasuki finish disambut dengan banyaknya warga yang menonton dan hiburan musik membuat acara gowes semakin meriah. Di ikuti berbagai komunitas kemudian berkumpul menjadi satu wadah kegiatan , bersilaturahmi dengan berbagai kalangan smakin menambah semangat rasa persaudaraan untuk menjadikan Bangkalan kota wisata yang aman.

Dalam kesempatan itu Kapolres Bangkalan didampingi Wakil Bupati Bangkalan mengatakan “Kegiatan Gowes seperti ini selain rekreasi juga berolahraga santai dan minimal bisa dilakukan sebulan sekali dikaitkan dengan keberadaan wisata alam (bukit Jaddih) termasuk menepis cerita adanya wilayah rawan begal yang beritanya terlalu berlebihan, menurutnya selama masyarakat dan aparat bekerja sama menjaga keamanan tidak ada yang perlu di takutkan, “Ujarnya. ( Eko )

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال