KPP Pratama Bekasi Selatan Terbakar

foto Viva.co.id


Bekasi, IMC – Bunyi ledakan terdengar sesaat sebelum si jago merah melalap Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Bekasi Selatan, Minggu (2/4). Material bangunan Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Bekasi Selatan yang terletak di Jalan Sersan Aswan, Bekasi Timur luluh-lantah dilumat si jago merah tersebut.
"Saat terjadi ledakan, didengar oleh petugas Satpam yang sedang piket," kata Kepala Bidang Pengawasan dan pengendalian Kebakaran, pada Dinas Pemadam Kebakaran, Kota Bekasi, Agus Enap.
Agus menambahkan, pemicu kebakaran diduga akibat hubungan arus pendek di lantai tiga. Namun, meski kebakaran terjadi, tetapi sejumlah dokumen penting berhasil diselamatkan. "Dokumen kantor berhasil diselamatkan," katanya.
Agus mengatakan, setelah menerima laporan, pihaknya menerjunkan sekira empat mobil pemadam dengan 20 kekuatan personel. Hasilnya, beberapa saat kemudian api berhasil dipadamkan. "Api dengan cepat dipadamkan oleh petugas di lapangan," katanya.
Agus mengaku, sesuai dengan pernyataan yang diakui pihak kantor pajak, kerugian akibat kebakaran itu mencapai Rp750 juta. Besarnya kerugian karena kaca dan plafon gedung yang pecah. "Memang sengaja dipecahkan agar api tidak menjalar ke ruangan lainnya," katanya. (red/viva)


Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال