Koramil Karangjati Pererat Hubungan dengan Komponen Masyarakat

Ngawi, (pewarta) - Kodim 0805 Ngawi melalui Koramil 05 Karangjati menggelar kegiatan Komunikasi Sosial dengan komponen masyarakat bertempat di Balai Desa Puhti Kec. Karangrati Ngawi bertujuan agar terjalin hubungan yang harmonis antara Koramil 0805/05 Karangjati dengan komponen masyarakat di wilayahnya serta diharapkan mampu menggugah, mendorong dan membangkitkan serta mengajak pihak-pihak dari masyarakat agar ikut berpartisipasi untuk kepentingan pertahanan Negara dan Keutuhan NKRI.   Sabtu (29/04/17)
 
Dalam kesempatan tersebut Komandan Rayon Militer (Danramil) 0805/05 Karangjati Kapten Kav Sujarwo mengucapkan terima kasih atas kehadiran dan kerjasama yang selama ini sudah berjalan dengan baik.
 
Lanjut Danramil, “Demi menjaga hubungan yang harmonis antara Koramil 05 Karangjati,  Babinsa dengan masyarakat binaannya, Koramil  rutin  mengadakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) serta Babinsa mendatangi dan berkomunikasi dengan tokoh-tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan elemen masyarakat lainnya. Salah satunya dengan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) ini,” katanya.
 
Pelaksanaan Komunikasi Sosial ini merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Koramil dan jajarannya termasuk Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan dan dari kegiatan tersebut akan lebih mempererat hubungan antara TNI dan Masyarakat.
 
Kapten Kav Sujarwo juga menjelaskan Komunikasi Sosial adalah mengisyaratkan bahwa komunikasi penting untuk membangun konsep diri, untuk kelangsungan hidup, aktualisasi diri, untuk memperoleh kebahagiaan, terhindar dari tekanan dan ketergantungan, antara lain lewat komunikasi yang menghibur, dan memupuk hubungan dengan orang lain.
 
“Melalui komunikasi sosial kita bisa berkerja sama dengan anggota masyarakat (keluarga, kelompok belajar, perguruan tinggi, RT, RW, desa, kota, dan negara secara keseluruhan) untuk mencapai tujuan bersama yaitu membangun Karangjati ini ke depan yang lebih baik dan sejahtera melalui program pemerintah dan Swasembada pangan,” pungkasnya.
 
Hadir dalam kegiatan tersebut Muspika dan Tokoh masyarakat, Ulama , Instansi terkait serta elemen masyarakat setempat. (Dim 0805 Ngawi/red).

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال