KORAMIL 0805/04 PADAS LAKSANAKAN KOMSOS MELALUI ARISAN GAPOKTAN

pewarta-madiun. Ngawi - Bertempat di ruang pertemuan Kantor UPT Dinas Pertanian Kec. Padas Jl. Ngawi - Caruban Ds. Pacing Kec. Padas Kab. Ngawi dilaksanakan arisan Gapoktan dan pembinaan Komsos Koramil 0805/04 Padas, yang dihadiri sekitar 100 orang dipimpin Kepala UPT Dinas Pertanian Kec. Padas Sdr. Mariyadi, S.Pt.   Selasa (11/04/17)
Acara tersebut dihadiri pula Kepala UPT Dinas Pertanian Kec. Padas Sdr. Mariyadi, S.Pt, Danramil 0805/04 Padas Kapten Czi M. Nurvolasohi, Distributor pupuk Kec. Padas Sdra Koirul Anam, Para ketua Gapoktan dan Poktan se Kec. Padas.
Kegiatan dibuka oleh Kepala UPT Dinas Pertanian Kec. Padas, Sdr. Mariyadi, S.Pt, dalam  sambutanya mengucapkan terima kasih kepada  Bpk. Danramil beserta jajarannya yang selama ini telah mendampingi para petani sehingga program dari Dinas Pertanian dapat terlaksana.
 Pada saat ini sedang marak beredar surat palsu yang mengatasnamakan Kementerian Pertanian RI yang dikirim kepada para Gapoktan yang berada di Kab. Ngawi, kami menghimbau kepada Gapoktan agar berhati-hati apabila menerima edaran surat yang dianggap tidak jelas atau dianggap belum mengetahui agar  menanyakan langsung kepada pihak terkait, Adanya program asuransi untuk ternak sapi dan tanaman pangan, Adanya bantuan gratis bibit kelapa bagi Gapoktan dan Poktan, karena kami lihat di wilayah Kec. Padas masih banyak lahan yang kosong dan perlu diketahui untuk Kab. Ngawi masih mendatangkan kelapa dari luar kabupaten.
Danramil 0805/04 Padas Kapten Czi M. Nurvolasohi juga mengharapkan agar para petani lebih semangat bertani, melakukan koordinasi masalah/hambatan pertanian dengan UPT Pertanian maupun Babinsa pendamping, Terkait Alsintan bantuan agar digunakan dengan maksimal dan baik.  Tujuan pemerintah memberikan bantuan Alsintan yang saat ini berada di Kodim Ngawi adalah untuk membantu petani dalam meningkatkan produksi.  Terkait masalah bantuan dana pertanian yang telah diterima para Gapoktan agar digunakan dengan sebaik-baiknya, biar tidak ada masalah dibelakang hari.  Intinya kami pihak Koramil hanya memberikan tenaga pendampingan kepada para petani.
Sementara Distributor pupuk Sdr. Koirul menyarankan, selaku distributor siap membantu warga masyarakat Kec.Padas, Untuk masalah RDKK tolong semua di data biar selanjutnya masyarakat mendapatkan pupuk.(Pendim 0805 Ngawi)

1 Comments

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال