Timbulkan Rasa Aman, Babinsa Bersama Warga Desa Ngerjo Buat Pos Kamling

pewarta-madiun. Blitar – Rasa aman, damai tentram tentunya dambaan setiap  penduduk di kampung sehingga mereka bisa menikmati hari-harinya dengan penuh kebahagiaan, hidup bertetangga, bersosialisasi dan berinteraktif satu sama lain, tanpa merugikan siapapun, itulah mungkin sebutan kampung damai penuh dengan kerukunan. Maka Minggu (05/03/17) bertempat di lingkungan Dusun Prodo Desa Ngerjo Kecamatan Bakung Kabupaten Blitar tepatnya di RT. 01 RW. 03, Kopda Nuraji anggota koramil 0808/17 Bakung, melaksanakan kegiatan pembuatan pos kamling.
sederhana saja, niat dari para penduduk setempat yaitu ingin ciptakan rasa aman pada kampung halamannya, terlebih disitu aparat TNI juga terlibat dalam pembuatan pos kamling sehingga menambah rasa nyaman pada warga masyarakat sekitar.
Pak Kasun Prodo Sulaiman, mengajak pada seluruh warganya agar membudayakan tentang kepedulian lingkungan, baik dari segi keamanan, kebersihan, ketertiban dan sebagainya yang menyangkut hubungan kemanusiaan, jelasnya.
Dengan keinginan yang sama tentunya Kopda Nuraji juga demikian adanya, tak ada seorang TNI di wilayah dalam hal kebersamaan, bagaikan gula tanpa kopi, yang terasa pahit jika diminum, tapi kalau dijadikan satu hmmmm betapa nikmatnya,… bikin tubuh jadi fresh… uenaakk tenan, candanya.
Masih disekitar lokasi pembuatan pos kamling walau nampak sepi-sepi saja ketika di siang hari, tapi disini jika malam hari ramai pak… banyak anak muda yang sekedar cangkrukan ngobrol, sehingga tepat sekali jika disini dibuat pos kamling, ujar Tosan (47) salah satu warga dusun tersebut. (her/pen81)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال