Pendidikan Kader Penggerak NU Bersama Koramil 16/Papar

pewarta-madiun.Kediri – Pengurus PC NU Kabupaten Kediri  yang sebelumnya melayangkan surat kepada Danramil Papar untuk dilaksanakan PKPNU (Pendidikan Kader Penggerak Nahdatul Ulama) dari kader yang berdomisili di Kecamatan Pagu, Kayen Kidul, Purwoasri, Plemahan, Kunjang dan Papar, Kabupaten Kediri. Pendidikan bela negara yang berlangsung di halaman PC NU Desa Purwotengah ,Kecamatan Papar tersebut, diikuti kader-kader yang berasal dari kecamatan dan pelaksanaan kegiatan tersebut langsung diawasi oleh H.M.Musadi, selaku pengurus PC NU Kabupaten Kediri, sekaligus penanggungjawab kegiatan tersebut, senin (06/03/2017)

Bati Tuud Koramil Papar, Serma Ermat Sulaiman menjelaskan, pada pendidikan kali ini, beberapa materi seperti sikap baris berbaris ,serta bagaimana dalam melaksanakan setiap aktifitas layaknya peringatan hari nasional yang sesuai ketentuan ,dan diakhir pendidikan cinta tanah air, kader-kader tersebut menerima wawasan kebangsaan berdurasi selama 30 menit. Setiap kader setidaknya sudah harus paham setiap gerakan maupun aba-aba ,dan keserasian dalam setiap barisan.

Pada materi wawasan kebangsaan, Serma Ermat Sulaiman mengingatkan pentingnya kerukunan antar umat beragama, khususnya bagi para kader, dan dalam beraktifitas dalam ruang lingkup tertentu atau ketika berada di lingkungan masyarakat masing-masing, memahami segala perbedaan secara bijak. Selain itu, keberagaman yang ada di sekitar ruang lingkup kerja maupun di lingkungan masyarakat, bukan menjadi penghalang, melainkan justru memperluas pandangan untuk menyadari akan kehidupan yang majemuk.

Diakhir wawasan kebangsaan, Serma ermat Sulaiman berharap, semua kader agar tidak mengkuti arus yang tidak sesuai dengan karakter dan kepribadian manusia Indonesia. Demikian juga setiap melihat sesuatu ajaran yang terlihat menyeleweng yang ada disekitarnya, hendaknya tidak perlu ditanggapi atau ikut-ikutan, karena saat ini, banyak sekali ajaran-ajaran yang justru bertolakbelakang dari latarbelakang yang sebenarnya.( pendim 0809)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال