Istighosah Dan Do’a Bersama Untuk Kedamaian Indonesia

pewarta-madiun. Magetan – istighosah dan doa bersama untuk kedamaian indonesia bertempat di Aula Kantor Kec Barat telah di laksanakan Istighosah dan Doa bersama untuk kedamaian Indonesia yang di selenggarakan oleh MWC Nadhatul Ulama Kec Barat yang di ikuti sekitar 200 orang. 
Hadir dalam kegiatan  Ketua NU  Kab Magetan H. Sutarno.  Muspika Kec Barat,  KH. Abdul Wakhid Pengasuh Ponpes Miftahul Nurul Huda Dusun Joso Desa Turi Kecamatan Panekan,  Ketua MWC Kec Barat H Widarto,  Perwakilan TNI-POLRI,  Kades dan Lurah se Kec Barat,  Seluruh perangkat Kec Barat,  Majelis Taklim
Ketua MWC NU Kecamatan Barat H Widarto, mengatakan, bahwa istighosah dan doa bersama dengan, Ulama, Umaro dan jajaran TNI-Polri di Aula Kecamatan Barat, Minggu malam (26/2). Untuk istighosah dan doa bersama MWC NU Kecamatan Barat Kab Magetan di Aula Kecamatan Barat dipimpin oleh KH Wahid Abdullah dan tauziah “Bersama Dandim 0804 yang diwakili kepala staf Kodim 0804 Magetan Mayor Inf Sunarto, kita berdoa bersama untuk keselamatan dan kedamaian bangsa Indonesia,” kata H Widarto.
Ketua NU Kab Magetan  KH Sutarno dalam sambutannya menyampaikan    Satu – satunya organaisasi Indonesia yang menyatakan Pancasila sebagai Dasar Negara adalah NU,  untuk itu mari kita tingkatkan dan teruskan Istighosah dan doa ini bersama sama ini.   Tujuan Istighosah dan doa ini supaya negara Indonesia tetap bersatu tidak terpecah belah seperti negara Irak Suriah dan yang lainya.  Pertolongan dari Alloh SWT akan muncul bila mana kita selalu melaksanakan Istighosah karena Istighosah sudah ada mulai jaman Nabi Wali maupun ulama ulama terdahulu.
Sambutan Ketua MWC NU Kec  Barat H Widodo  mengucapkan trima kasih kepada undangan yang telah bersedia meluangkan waktu sejenanak untuk melaksanakan Istighosah demi kedamaian bangsa Indonesia.  Untuk Istighosah malam ini di laksanakan di aula Kantor Kec Barat untuk waktu yang akan datang bisa di laksanakan di Polsek/ Koramil maupun di balai desa di wilayah Kec Barat.  Istighosah yang kita laksanakan tujuannya supaya negara kita aman terkendali dan tidak terjadi kerusuhan.
Sambutan Camat Barat Yok Sudarmaji   Istighosah dan Doa ini tidak hanya di laksanakan di Kec Barat namun tingkat Muspida Kab Magetan semoga acara Istighosah dan doa ini dapat dilaksanakan seterusnya supaya NKRI tetap berdiri selamanya.  Saya mengharapkan untuk acara iatighosah dan doa selanjutnya untuk yang hadir bisa di tingkatkan.
 “Kegiatan bertujuan sebagai ungkapan rasa syukur terwujudnya kedamaian, keselamatan, persatuan dan kesatuan bangsa terkait peristiwa-peristiwa yang dihadapi bangsa akhir-akhir ini,” jelas H Widarto.
Istighosah sendiri dalam ajaran Islam adalah memohon pertolongan dari Allah SWT untuk terwujudnya sebuah keajaiban atau sesuatu yang paling tidak dianggap tidak mudah untuk diwujudkan.
Istighosah sebenarnya sama dengan berdoa akan tetapi bila disebutkan kata istighosah konotasinya lebih dari sekedar berdoa, karena yang dimohon dalam istighosah adalah bukan hal yang biasa. Oleh karena itu, istighosah sering dilakukan secara kolektif dan biasanya dimulai dengan wirid, terutama istighfar.[tsr dim 0804]

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال