Tour Dandim Kediri Ke Koramil Jajaran Kodim 0809/Kediri

pewarta-madiun. Kediri – Jabatan baru, yang disandang Letkol Arm Joko Setyo Kurniawan sebagai Dandim Kediri, mengawalinya dengan melakukan tour ke koramil-Koramil jajaran Kodim 0809/Kediri, usai berlangsungnya ceremonial serah terima jabatan lebih dari sepekan yang lalu. Tour ini dilakukan untuk lebih mengenal lebih jauh,  lokasi,  personil, dan kondisi Makoramil yang ada di dalam jajaran Kodim Kediri,  senin (13/02/2017)
 
Tour di awali di Makoramil 01/Kota dan secara langsung disambut hangat Danramil Kota,  Kapten Inf Harmadi, kemudian kunjungan berlanjut di Makoramil 12/Gurah ,dan disambut langsung Danramil Gurah,  Kapten Inf Tugas M. Ali. Selanjutnya berkunjung di Makoramil 13/Kepung, dan langsung disambut Danramil Kandangan,  Kapten Arm Sugito, kemudian perjalanan berakhir di Makoramil 21/Puncu ,dan nantinya akan langsung ditemui Danramil Puncu,  Kapten Inf M. Walifatma.
 
Saat berkunjung di Makoramil Kota,  Letkol Arm Joko Setyo Kurniawan mendengarkan secara langsung penjelasan dari Kapten Inf Harmadi,  berkaitan kinerja Babinsa yang ada di kelurahan-kelurahan,  khususnya yang ditempatkan di Kecamatan Kota.  Disamping itu,  permasalahan ataupun penyelesaian yang ada di tengah-tengah masyarakat,  juga dijelaskan,  baik persoalan sosial,  ekonomi, maupun kerukunan antar umat beragama, yang ada di Kecamatan Kota.
 
“Babinsa punya peran sangat vital dalam membangun kemanunggalan TNI dengan rakyat,  terutama dalam berkomunikasi dengan aparat desa atau kelurahan,  ketua RT atau RW,  tokoh masyarakat atau agama.  Danramil juga harus konsekuen dalam menjembatani segala permasalahan sosial yang ada di desa-desa atau kelurahan-kelurahan,  jangan sampai tidak tahu menahu adanya permasalahan yang bisa berujung konflik sosial, ” tutur Letkol Arm Joko Setyo Kurniawan.
 
Keesokan harinya,  sesuai rencana,  Letkol Arm Joko Setyo Kurniawan akan meneruskan kunjungannya ke Makoramil 03/Mojoroto, Makoramil 05/Grogol, Makoramil 22/Semen ,dan berakhir di Makoramil 06/Mojo. Sedangkan sesuai jadwal yang sudah direncanakan,  tour yang dilakukan Letkol Arm Joko Setyo Kurniawan, bakal berlangsung sepekan kedepan, diseluruh Koramil – Koramil jajaran Kodim Kediri.( pendim 0809)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال