TNI Bersama Polri ,Karya Bakti Bencana Tanah Longsor

pewarta-madiun.net, Kediri – Hujan deras yang terus mengguyur disebagian wilayah Kediri,  ternyata membawa dampak buruk di Dusun Kalibago Desa Kalipang Kecamatan Grogol Kabupaten Kediri. Musibah tanah longsorpun tak terelakkan lagi, akibatnya gundukan tanah yang ada di tebing,  bergeser pada posisi sebelumnya, senin (13/02/2017)
 
Koramil 05/Grogol bersama Polsek Grogol,  Banyakan dan Tarokan,  bekerjasama dengan warga setempat,  bergotong royong menyisihkan timbunan tanah akibat longsornya tanah dari tebing. Timbunan yang berada berdampingan dengan rumah milik Yadi,  warga RT 01 RW 02 Desa Kalipang, mulai sedikit demi sedikit disisihkan menjauhi rumah tersebut.
 
Dari konfirmasi Danramil Grogol,  Kapten Inf Suliyono, tidak ada korban jiwa maupun kerugian harta benda dari musibah tanah longsor tersebut. Tetapi akibat terjadinya tanah longsor tersebut,  timbunan tanah memenuhi pekarangan milik Yadi.
 
Anggota Koramil dan Polsek serta warga setempat berusaha semaksimal mungkin untuk menyingkirkan timbunan tanah dengan cara manual. Curah hujan yang tinggi akhir-akhir ini,  menjadi alasan utama penyebab terjadinya muaibah tanah longsor. Selain itu, kondisi tanah yang memang rawan longsor, juga menjadi perhatian bagi Koramil Grogol untuk bersama-sama melakukan karya bakti di Desa Kalipang.(pendim 0809)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال