Penetapan APBDes Desa Bangunasri

pewarta-madiun, Magetan – Komandan Koramil (Danramil) 0804/08 Barat Kapten Inf Puguh Prihandoko mengikuti Rakor penetapan/pengesahan APBDes tentang pengelolaan keuangan desa yang meliputi asal usul anggaran pendapatan dan belanja desa tahun anggaran 2017, di Balai Desa Bangunasri, kec. Barat Kab.Magetan, Rabu (1/2).
Kegiatan ini dihadiri oleh Camat Barat Yok Sudarmaji, Danramil 0804/08 Barat Kapten Inf Puguh Prihandoko, Kapolsek Barat AKP Setyana, Kepala Desa Bangunasri Ibu Sulistyowati, Muspika kecamatan Barat, Babinsa Koramil 0804/08 Barat, Seluruh perangkat desa Bangunasri, serta para undangan dari masyarakat yang turut menyaksikan acara tersebut. Pembacaan hasil Penetapan/Pengesahan APBDes Bangunasri disampaikan langsung oleh Kades Bangunasri Ibu Sulistiyowati sebagai Ketua Penyelenggara.
 
Pada Rakor tersebut Sulistiyowati selaku kepala desa Bangunasri menyampaikan hasil pendapatan asli desa, hasil usaha, asset desa, pasar desa, dana desa yang juga termasuk dalam penjelasan anggaran pendapatan dan belanja desa dalam APBDes 2017. Dirinya menyampaikan “kepada semua pihak agar turut serta membantu dan mengawasi dalam pelaksanaan pembangunan di desa ini, sehingga tidak terjadi kekurangan dan kesalahan di kemudian hari yang dapat merugikan kita semua, pungkasnya.
Rakor APBDes Desa merupakan sarana komunikasi yang dilakukan oleh desa guna menetapkan dan mengendalikan dana Negara yang telah diberikan kewenangannya untuk mengelola asset-aset lokal dan kewenangan lokal yang berskala desa untuk kemajuan desa tersebut.
Camat Barat bpk Yok Sudarmaji mengucapkan terimaksih dan selamat atas di sahkannya APBDes desa Bangunasri yang telah di setujui oleh semua undangan yang hadir.   “Untuk tahun 2017 nanti akan ada perubahan nama perangkat dan untuk dana desa yang telah di salurkan pemerintah suatu saat akan di audit oleh BPK, saya mengharapkan dalam pembangunan agar di sesuikan dengan pos pos yang telah di tentukan dan sesui dengan dana yang di anggarkan”. pungkasnya.
 
Kapolsek Barat AKP Setyana turut mengapresiasi atas di sahkannya APBDes desa Bangunasri, dirinya berharap, semoga dalam pelaksanaan pembangunan dapat berjalan dengan lancar. “Kami juga mengharapkan setelah di  sahkan APBDes ini tidak ada permasalahan maupun adanya penyelewengan dalam penggunaan dana, karena saya tidak menghendaki ada kades yang di meja hijaukan”.   Menurutnya pada Tahun 2017 untuk ke 3 kalinya dana besar telah di salurkan pemerintah ke desa-desa, dengan tujuan untuk kesejahteraan di pedesaan.
 
Pada kesempatan yang sama Danramil Barat kapten inf Puguh Prihandoko,    mengucapkan banyak terimakasih atas kerja sama tiga pilar yang dapat berjalan dengan kompak dan baik khususnya di kecamatan Barat.   Dirinya mohon kerja sama kepada seluruh masyarakat desa Bangunasri untuk turut serta menjaga keamanan dan ketertiban wilayah, khususnya di desa Bagunasri.
 
Hasil dari Rakor tersebut ditetapkan APBDes TA. 2017 sesuai dengan Program yang telah ditentukan, sehingga pelaksanaan penetapan APBD Desa berjalan lancar tertib dan aman tanpa ada protes atau usulan dari peserta rapat. (Penrem081).

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال