Karya Bakti Pembersihan Longsoran Di Dukuh Kopek

pewarta-madiun. Magetan, Kamis 9/2 Danpos Sidorejo peltu surat beserta anggota koramil melaksanakan kerja bakti pembersihan longsoran tanah  di Dukuh Kopek Desa Sidorejo kecamatan Sidorejo Kabupaten Magetan
Bertempat di Dukuh Kopek,Desa Sidorejo. Kecamatan Sidorejo telah dilaksanakan kerja bakti pembersihan longsoran tanah yang menutupi halaman rumah milik  Joherman Umur :50 Th. Rt 19 Rw 04 Dukuh Kopek akibat  hujan intensitas ringan sejak hari rabu sore hingga malam.

Adapun kronologi kejadian Pada rabu sore hingga malam terjadi hujan. Yang mengakibatkan pondasi rumah milik  hermanto,umur (33th) retak dengan tinggi 3 meter,lebar 4 meter. Dan longsoran tanah menutupi halaman rumah milik pak joherman umur (50th).

Adapun tindakan yang di laksanakan koramil 02/plaosan. (babinsa) Serka Jatmiko. Melaporkan kejadian tersebut ke danramil 02/Plaosan. Mendatangi tempat kejadian tanah longsor tersebut. Melaksanakan koordinasi dengan instansi terkait dan masyarakat sekitar. – Mendata besarnya kerugian, kerugian personil Nihil dan Kerugian Materiil  15 juta. Melaksanakan kerja bakti secara bersama sama.

Turut hadir dalam pelaksanaan pembersihan tersebut antara lain, Masyarakat Dukuh Kopek sekitar 20 orang, Koramil 02/Plaosan, dipimpin Peltu Surat 10 orang, Bpbd Kabupaten Magetan 8 orang,  Kepala desa beserta perangkatnya.

Danramil 02/plaosan,Kapten Inf Budi Purwanto yang diwakili oleh Peltu Surat  Menyampaikan ucapan terimakasih kepada masyarakat Dukuh Kopek dan bpbd kabupaten magetan yang telah membantu kegiatan pembersihan longsoran tanah yang menutupi halaman rumah milik  Joherman tersebut. Dan mengucapkan terimakasih kepada  pak babinsa yang telah bisa mengoptimalkan jaring ter dan komsos di desa binaan. Sehingga bisa cepat mengambil tindakan dan berkoordinasi dengan instansi terkait. Sehingga akan terwujud kemanunggalan tni dengan rakyat yang kuat.

Selain itu juga menghimbau kepada warga agar selalu waspada apabila turun hujan. (tsr)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال