Granat Kompeni Belanda Ditemukan Pemilik Pekarangan

pewarta-madiun. Madiun – Satu granat nanas berkarat yang diduga kuat warisan kompeni Belanda ditemukan Sulis Siswanto, 36 pemilik lahan pekarangan rumahnya RT 24 RW 08 Dusun/Desa Winong Kecamatan Gemarang Kabupaten Madiun, (17/2/2017)
 
Sebanyak satu granat diduga aktif dievakuasi oleh tim Gegana Brimob Den C Madiun. Sulis Siswanto, 36, sang penemu kini masih menjalani pemeriksaan di Polsek Gemarang.
 
Keterangan yang dihimpun menunjukan, peristiwa menggemparkan atas penemuan granat berlangsung sekitar pukul 11.00. Sulis Siswanto, yang bekerja sebagai petani, terkejut saat menggali tanah saluran air yang ada di samping rumahnya menemukan benda yang sudah berkarat. Dengan kejadian ini, pria asal Gemarang melapor ke RT, dan dianjutkan ke Koramil dan Polsek Gemarang.
 
Babinsa dan Polisi bergegas ke TKP untuk memberikan police line guna mengamankan TKP dari kerumunan masyarakat. Selang beberapa jam kemudian tim Gegana Brimob Den C Madiun melakukan disposal/evakuasi pengamanan handak/granat sejumlah 5 anggota yang dipimpin oleh AKP Kaswari. Kemudian handak/granat di bawa menuju Mako Brimob di Madiun.
 
granant 1Keterangan Danramil 0803/06 Gemarang Kapten Inf Jayadi, menegaskan, granat jenis nanas ini ditemukan pagi oleh pemilik lahan pekarangan sendiri.
 
Berdasar laporan meski sudah berkarat granat diduga masih aktif. “ Kami bersyukur granat tidak kecangkul oleh si penemu.” tandas Danramil Gemarang. (mc0803)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال